Tips Fashion Terkini Ala Zaskia Sungkar untuk Muslimah

Belakangan ini, di Indonesia banyak bermunculan desainer pakaian wanita yang lebih fokus mendesain pakaian untuk muslimah, yaitu dengan merancang berbagai model dan jenis pakaian yang menutup aurat sehingga cocok digunakan oleh para wanita yang memakai hijab. Salah satu desainer baju muslimah yang cukup ngetrend adalah Zaskia Sungkar. Istri dari Irwansyah yang dulu juga pernah bermain sinetron ini saat ini sedang mengembangkan kariernya sebagai desainer. Tidak sekadar dijadikan hobi, Zaskia serius menekuni bidang ini dengan merilis berbagai model pakaian muslimah terbaru dan mengadakan fashion show di kota-kota mode di seluruh dunia, yang membuktikan eksistensi wanita yang memiliki darah Arab ini. Desainer yang lebih banyak mendesain pakaian model gamis yang simpel namun trendy ini memiliki beberapa tips bagi wanita muslimah agar penampilan mereka terlihat trendy namun tidak tetap mampu memberikan kesan sebagai muslimah yang santun. Berikut ini adalah beberapa tips fashion terkini ala Zaskia Sungkar.

Memakai Pakaian yang Simpel

Dalam berbagai kesempatan, terutama di setiap wawancara seusai fashion show yang digelarnya, Zaskia selalu menekankan pentingnya memakai pakaian yang simpel bagi muslimah, terutama muslimah yang mengenakan hijab. Dalam berbusana, yang harus diutamakan adalah kenyamanan. Memakai pakaian yang terlalu rumit di negara seperti Indonesia yang cenderung panas ini tentu akan membuat sebagian besar muslimah merasa tidak nyaman. Pakailah pakaian yang simpel, tidak mengenakan pakaian yang dijahit dengan model bertumpuk, dan sebaiknya memakai pakaian yang ringan namun tidak menerawang. Zaskia sendiri dalam setiap penampilannya selalu mengenakan setelan pakaian dengan kerumitan yang rendah.

Baca Juga: 6 Tips Fashion untuk Anak Remaja Perempuan

Berinovasi dengan Hijab

Meski memakai pakaian yang simpel, muslimah tetap bisa tampil trendy dan segar dengan cara berinovasi dengan hijabnya. Saat ini, memakai hijab bisa disesuaikan dengan selera masing-masing penggunanya, sejauh hijab tersebut dapat menutupi kepala dengan rambut secara sempurna. Sesuaikanlah gaya berhijab dengan jenis pakaian yang dikenakan. Jika ingin mencari referensi tentang tips memakai hijab yang mengikuti trend fashion terkini, bisa dengan cara Zaskia menonton tutorial hijab yang dibuat oleh Zaskia yang banyak diunggahnya di media sosial seperti Instagram pribadinya dan di channel Youtube.

Jangan Memakai Aksesoris yang Berlebihan

Jika umumnya para wanita senang berinovasi dengan aksesoris, Zaskia malah menyarankan yang sebaliknya. Menurut Zaskia, aksesoris yang berlebihan seperti bross dan kalung sebaiknya ditinggalkan, sebab tidak terlalu dapat menunjang penampilan seorang muslimah. Bagi Zaskia, yang harus ditonjolkan dari gaya dan penampilan seorang muslimah adalah hijabnya. Memakai aksesoris yang terlalu ramai tidak pantas bagi muslimah dan hanya akan menambah kerumitan dalam berpakaian. Sebagai pengganti aksesoris, gunakanlah pakaian dengan warna cerah yang didesain dengan corak yang unik, misalnya corak puzzle, kurva atau viral.

Itulah beberapa tips fashion terkini ala Zaskia Sungkar. Sebagai tips tambahan, Zaskia menyarankan muslimah untuk memakai high hells untuk membuat badan tetap terlihat ramping dalam balutan pakaian muslimah seperti gamis yang umumnya didesain lebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *