Tips Fashion Padu Padan Busana untuk Hijaber

Berhijab kini tengah menjadi tren di Indonesia, banyak wanita yang mengenakan hijab dan busana kekinian agar bisa selalu tampil cantik namun tetap tertutup. Ada banyak gaya berhijab dan berbusana yang dikenakan oleh para muslimah, dan berikut ini adalah tips fashion yang bisa dijadikan inspirasi dalam berbusana oleh para hijaber :

  1. Tidak Ketat

Sebelum memadupadankan busana, hal pertama yang harus diperhatikan adalah busana yang dikenakan tidak boleh ketat. Prinsip utama bagi para hijaber, selain harus menutup aurat juga tidak boleh memperlihatkan lekuk tubuh.

  1. Ketahui Postur Tubuh

Memahami postur tubuh juga menjadi salah satu hal penting, misalnya bagi pemilik tubuh besar, jangan menggunakan pakaian dengan corak garis horisontal, karena hal tersebut akan memberikan kesan tubuh semakin besar. Begitu juga ketika memiliki tubuh kurus, jangan mengenakan baju bercorak vertikal, karena tubuh akan terkesan lebih kurus.

  1. Gunakan Outer

Memiliki banyak atasan lengan pendek yang biasa digunakan sebelum berhijab? Jangan khawatir, saat berhijab pun atasan lengan pendek masih dapat dikenakan. Caranya adalah dengan memadupadankannya dengan outer yang kini banyak beredar di pasaran. Jika dulu hanya ada pilihan cardigan berbahan rajut, tapi kini banyak outer yang bisa dipilih, seperti cardigan panjang, outer bergaya kimono, atau bisa juga atasan lengan pendek dikenakan sebagai luaran kaus lengan panjang. Dan yang terkini, bisa juga dilapisi dengan kemeja flanel, jaket atau hoody sehingga memberikan kesan sporty dan trendy.

Baca Juga: Fasihion Wanita Muslimah di Berbagai Acara dan Suasana

  1. Atasan Big Size

Siapa bilang atasan big size hanya bisa digunakan oleh mereka yang memiliki ukuran badan besar? Atasan big size juga bisa dikenakan oleh mereka yang mempunyai ukuran badan biasa-biasa saja. Untuk memadukannya, ada trik yang bisa dilakukan. Jika memiliki celana skinny yang sayang untuk dibuang, agar bisa digunakan tapi tidak menimbulkan kesan ketat. Celana skinnny bisa dipadupadankan dengan atasan yang memiliki ukuran yang lebih besar sehingga bisa menutupi bagian pinggang dan paha atas.

  1. Jangan Takut Tampil Warna-Warni

Busana hijaber saat ini banyak didominasi dengan warna-warna cerah serta berani, seperti peach, merah muda, biru elektrik, kuning, atau hijau toska. Oleh karena itu, jangan takut untuk tampil warna-warni untuk menunjukkan kesan ceria.

  1. Polos vs Corak

Tips fashion muslim selanjutnya adalah harus bisa menyelaraskan antara kain bercorak atau kain yang polos. Apabila sudah mengenakan baju yang bercorak, misalnya sepert corak bunga atau garis, maka untuk hijabnya harus dipilih yang polos atau tanpa corak. Namun, ketika mengenakan baju polos, ada dua macam pilihan, bisa mengenakan hijab bercorak atau hijab polos.

Itulah beberapa tips fashion yang bisa diikuti dalam memadupadankan busana untuk hijaber. Selain harus mengikuti kaidah dalam Islam, ada hal lain yang harus diingat, yaitu harus tampil percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *