Tips Fashion Muslimah Untuk Wanita Pendek

Tips Fashion Muslimah Untuk Wanita Pendek

Mempunyai tubuh yang pendek memang bukan pilihan. Tubuh yang pendek memang kondisi tubuh yang kurang ideal. Hal ini berlaku bagi semua orang baik pria maupun wanita. Termasuk wanita muslimah tentunya. Tapi anda tidak usah risau, dunia fashion muslimah itu berlaku umum dengan mencoba mengakomodir segala kondisi pemakaiannya. Tentu saja intinya penyesuaian. Dan untuk mengakomodir wanita muslimah pendek, inilah tips fashion muslimah untuk wanita pendek.

Tips Fashion Muslimah Untuk Wanita Pendek

Tips fashion muslimah ini bertujuan agar tubuh anda terkesan lebih tinggi dari keadaan yang sebenarnya. Tentu saja anda tidak hanya terlihat lebih tinggi, anda juga tetap terlihat cantik dan anggun. Anda penasaran tipsnya apa saja? Ini dia tipsnya :

  • Motif garis vertikal

Ini adalah tips fashion muslimah yang pertama. Untuk wanita muslimah bertubuh pendek jika ingin berbusana yang bermotif, pilihlah yang bermotif garis vertikal. Motif vertikal memberikan ilusi tubuh yang lebih panjang. Inilah yang membuat tubuh anda terlihat lebih tinggi. Tapi ada satu hal yang harus diperhatikan. Hindari motif pada keseluruhan busana. Cukup pilih motif pada bagian atasan saja atau bawahan saja.

  • Hindari bahan yang tebal

Tips fashion muslimah yang kedua adalah hindari bahan yang tebal. Mempunyai tubuh pendek dan gemuk harus menghindari ilusi tubuh melebar atau lebih lebar. Nah, dengan memilih bahan yang tebal pada pakaian anda akan memberikan ilusi melebar. Tentu saja ini membuat tubuh anda terlihat lebih pendek. Jadi pilihlah bahan yang tipis – tipis saja.

  • Penggunaan ikat pinggang yang kecil

Tips fashion muslimah yang ketiga adalah penggunaan ikat pinggang. Anda harus hati – hati dengan pemilihan model ikat pinggang. Ikat pinggang yang berukuran besar akan membuat tampilan anda terkesan lebih pendek. Jadi pilihlah ikat pinggang yang kecil dan tipis.

  • Pemilihan warna

Hati – hati dengan pemilihan warna untuk busana anda. Salah – salah bisa fatal. Keinginan anda untuk tampil lebih tinggi tidak akan terwujud. Untuk menghindari hal itu hindari pemilihan banyak warna antara atasan dan bawahan busana muslim anda. Paling ideal ilalah satu warna atau minimal gradasi warna. Hal ini akan membuat tampilan anda terlihat lebih tinggi dari sebenarnya. Penggunaan warna yang gelap akan menjadi opsi yang harus dipilih.

  • Hindari penggunaan banyak aksesoris

Penggunaan banyak aksesoris membuat tampilan anda lebih ramai. Tubuh anda yang pendek akan terlihat makin penuh dan padat. Ini sama saja anda bunuh diri. Anda akan terlihat lebih pendek.

  • Penggunaan tas minimalis

Tas adalah bagian busana  wanita yang sulit dipisahkan. Untuk wanita muslimah yang bertubuh pendek harus menghindari tas yang besar. Cukup yang kecil saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *