Tips Fashion Memilih Kaca Mata Hitam Sesuai Bentuk Wajah

Ada banyak hal yang menarik yang bisa dibahas seputar dunia fashion, salah satunya adalah pemilihan asesoris. Salah satu asesoris yang bisa membuat penampilan terlihat stylish adalah kaca mata hitam. Ada banyak tips fashion yang membahas manfaat dan kegunaan kaca mata sebagai penunjang penampilan.

Saat ini kaca mata hitam bukan sekedar digunakan untuk melindungi dari sengatan matahari, namun kaca mata kini menjadi fashion yang digunakan untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih sempurna. Sekarang, sudah banyak pilihan bentuk, model dan warna yang menarik untuk dikoleksi. Bahkan kaca mata hitam menjadi barang wajib yang harus dibawa jika sedang melakukan perjalanan.

Memilih kaca mata sebaiknya disesuaikan dengan fitur atau bentuk wajah. Setiap bentuk wajah memerlukan model yang berbeda-beda. Jadi sebelum memilih kacamata sebaiknya kenali terlebih dulu bentuk wajah Anda. Lebih jelasnya, simak tips fashion memilih kaca mata yang disesuaikan dengan bentuk wajah.

  • Wajah Berbentuk Hati

Wajah berbentuk hati memiliki karakteristik dahi yang lebar dan meruncing ke bawah. Mulai dari pipi, mulut sampai dagu. Bagi pemilik bentuk wajah ini bisa menggunakan kacamata dengan bingkai bulat atau kotak. Namun sebaiknya pilih frame yang tidak terlalu tebal. Hindari memilih kacamata yang bingkainya melebar ke bagian atas, karena bisa memberikan kesan berat ke atas.

  • Wajah Bentuk Persegi

Wajah berbentuk persegi memiliki dahi yang lebar dan dalam. Selain itu karakteristiknya tampak pada rahang yang lebar dan dagu kotak. Kacamata yang cocok untuk pemilik bentuk wajah ini adalah yang bingkainya berbentuk oval atau bundar agar bentuk wajah seimbang. Hindari memilih bingkai yang sudut-sudutnya kaku karena bisa membuat bentuk wajah terlihat semakin kotak.

Baca Juga:Berikut Fashion Terbaru Untuk 2017

  • Wajah Bentuk Bulat

Pemilik bentuk wajah yang bulat bisa memilih kacamata yang memiliki bingkai kotak atau geometris. Bingkai yang memiliki sudut-sudut bisa membuat wajah seimbang dan proposional.

Umumnya pemilik wajah bulat bentuk dahinya cenderung lebar, dagu bundar. Itu sebabnya bingkai yang memiliki sudut kaku atau geometris cocok digunakan oleh pemilik wajah bulat. Hindari memilih kacamata yang bentuknya bundar atau oval, karena bisa membuat wajah terlihat semakin bundar.

  • Wajah Berbentuk Oval

Beruntunglah Anda yang memiliki bentuk wajah oval, karena semua model kacamata hitam cocok digunakan. Jadi kuncinya untuk pemilik wajah oval adalah jangan takut mencoba dan pilih model kacamata sesuai dengan penampilan.

  • Wajah Berbentuk Lonjong

Wajah lonjong ciri-cirinya memiliki tulang pipi yang tinggi dengan dahi yang dalam. Kacamata yang tepat untuk wajah lonjong adalah yang bingkainya lebar dengan aksen terfokus ke bagian atas. Hindari menggunakan kacamata yang bingkainya tipis dan kecil.

Demikian tips fashion memilih kacamata hitam yang sesuai dengan bentuk wajah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *