Tips Fashion Hijab Untuk Pemula

Tips Fashion Hijab Untuk Pemula

Berhijab pada dasarnya kewajiban bagi setiap wanita muslimah. Meskipun sifatnya wajib, pada kenyataannya tidak semua wanita muslimah memakai hijab. Setidaknya belum memakai. Kesiapan mental menjadi salah satu faktor yang menentukan wanita muslimah belum berhijab. Selain faktor hidayah tentunya. Selain kedua faktor itu ada juga kemungkinan karena ketakutan wanita muslimah bila berhijab tidak bisa tampil menarik atau modis lagi. Padahal perkembangan fashion hijab saat ini sangat pesat. Nah, buat anda yang baru bermijab atau berniat berhijab, inilah tips fashion hijab untuk pemula.

Tips Fashion Hijab Untuk Pemula

Buat anda yang baru berhijab atau baru berniat berhijab jangan takut tidak bisa tampil cantik, menarik dan modis. Fashion hijab bisa menghilangkan semua ketakutan itu. Bahkan anda bisa tampil lebih anggun. Tinggal anda melek fashion saja.

  • Sesuaikan dengan pakaian anda

Mungkin sering wanita muslimah berhijab tapi memakai baju atau kaus tangan pendek tanpa daleman lagi. Ini sangat fatal. Selain tidak sesuai dengan aturan pakaian berhijab, juga secara estetika juga sangat tidak enak dilihat. Jadi tips fahion hijab yang pertama adalah sesuaikan hijab anda dengan pakaian aja. Ingat berhijab berarti menutupi seluruh tubuh termasuk tangan. Jadi pakailah tangan panjang dan bawahan yang menutupi kaki anda.

  • Melek fashion

Tips fashion hijab yang kedua adalah anda harus melek fashion. Perkembangan fashion hijab saat ini sangat luar biasa. Banyak desainer yang mengkhususkan diri pada busana untuk wanita muslimah. Komunitas hijaber pun sudah banyak.  Anda harus sering mencari informasi yang apa yang lagi happening saat ini. Jadi, anda yang ingin berhijab tapi tetap bisa tampil modis bisa terwujud.

  • Sesuaikan hijab anda dengan bentuk wajah anda

Nah,inilah yang seringkali luput dari pemikiran wanita yang berhijab. Tidak banyak yang tahu bahwa anda bentuk wajah mempunyai pasangan hijab yang paling cocok. Untuk lebih jelasnya, khusus buat anda kita akan sepintas akan kita kupas mengenai hal ini.

  • Wajah oval

Untuk wajah oval termasuk tidak ada masalah karena cocok untuk semua hijab.

  • Wajah lonjong

Untuk wajah lonjong Turki style menjadi hijab yang paling cocok. Penggunaan aksesoris yang memberikan kesan padat dan penuh pada wajah juga sangat disarankan.

  • Wajah persegi

Rounded shape menjadi hijab yang paling cocok untuk bentuk wajah ini. Ini cocok karena bisa menyamarkan bentuk wajah anda yang terkesan kokoh menjadi lebih tirus.

  • Wajah bulat

Untuk wajah ini pemilihan bahan sifon atau crefe adalah yang paling tepat. Selain itu hindari juga hijab yang ketat. Karena itu akan membuat wajah anda terlihat makin bulat.

Nah, sudah cukup jelas bukan? Selamat berhijab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *