Tips Fashion Hijab Casual Yang Cocok Untuk Ekstra Size

Tips Fashion Hijab Casual Yang Cocok Untuk Ekstra Size

Fashion hijab – Menutup aurat bagi orang Islam hukumnya adalah wajib. Namun bagi anda yang bertubuh ekstra size atau gemuk pasti akan sedikit kebingungan menggunakan pakaian seperti apa agara terlihat eye-catching. Ketika melihat artis atau model menggunakan busana hijab yang bagus pasti kita ingin berpenampilan seperti itu juga. Alih-alih terlihat trendy namun endingnya terkesan memaksa, oleh karena itu disini akan dibahas bagaimana cara fashion hijab yang cocok untuk badan gemuk.

Tips Fashion Hijab Casual Yang Cocok Untuk Ekstra Size

Berikut adalah tips-tipsnya:

  • Perhatikan motif

Bagi anda yang berbadan gemuk, pemilihan motif harus sangat diperhatikan. Karena ketika anda salah memilih motif maka akan terkesan lebih besar dan lebar, oleh karena itu hindarilah motif yang menumpuk. Selain itu jika anda ingin membeli baju bergaris maka pilihlah garis dengan arah diagonal, sehingga memberikan kesan lebih ramping.

  • Hindari pakaian ketat

Dengan anda memakai pakaian ketat maka bentuk  tubuh akan semakin terlihat.

Selain dilarang oleh agama karena menunjukkan aurot ternyata secara medis pakaian ketat tidak sehat untuk tubuh. Apalagi ketika anda  duduk, pasti orang-orang akan terfokus dengan lemak anda yang berlipat-lipat.

  • Jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan

Anda tidak perlu takut untuk menambahkan aksesoris, namun yang perlu anda perhatikan adalah pemilihan aksesoris yang sesuai. Jangan gunakan aksesoris yang terlalu besar atupun terlalu kecil, pilihlah yang sedang-sedang saja. Selain itu dalam pemilihan ornamen janganlah yang terlalu ramai karena akan terkesan semakin full.

  • Kenakan kerudung yang simple

Sebaiknya anda menghindari kerudung dengan full motif dan juga warna yang mencolok. Kenakanlah warna yang soft dengan bahan kain ringan, selain itu jangan gunakan model krudung yang menumpuk.

  • Mix and match busana dan kerudung yang akan dipakai

Pemadupadanan busana sangatlah penting, jangan mengenakan atasan, krudung dan juga bawahan yang ramai karena akan terlihat berlebihan. Jika anda mengenakan busana dengan detail ramai maka kenakanlah kerudung polos, begitu juga sebaliknya.

  • Pilih bawahan yang sesuai

Jika andaa ingin mengenakan celana pilihlah model berpotongan kullot atau pallazo, untuk jeans kenakan yang tidak terlalu ketat agar nyaman untuk beraktivitas. Pemilihan rok juga harus tepat, jangan kenakan rok yang rempel karena akan semaikin bagian bawah terlihat besar.

  • Menyadari akan bentuk tubuh

Hal ini akan mempermudah dalam memilih pakaian jika anda mengenali apa kekurangan dan kelebihan pada tubuh anda. Jangan pernah memaksakan diri untuk mengenakan busana yang tidak cocok dan menyiksa diri anda.

Nah, berikut tadi adalah tips fashion hijabuntuk anda yang memiliki tubuh ekstra size. Jangan takut untuk mencoba, karena sesungguhnya setiap wanita ditakdirkan sebagai makhluk yang cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *