Tips Fashion dalam Memilih Kacamata Bagi Pria

Tips Fashion dalam Memilih Kacamata Bagi Pria

Pada awalnya kacamata digunakan untuk membantu agar penglihatan lebih jelas. Seiring berjalannya waktu kacamata tidak hanya digunakan untuk membantu memperjelas penglihatan saja tetapi juga menjadi salah satu item fashion yang dapat menunjang penampilan. Kacamata adalah salah satu fashion item yang unisex, yaitu dapat digunakan pria maupun wanita. Pemilihan kacamata pun penting dilakukan agar cocok dengan bentuk wajah. Saat ini banyak bermunculan berbagai model kacamata, sehingga banyak orang yang pada akhirnya mengoleksi berbagai model kacamata yang berbeda. Berikut merupakan tips fashion bagi pria dalam memilih kacamata disesuaikan dengan bentuk wajah.

Tips Fashion dalam Memilih Kacamata Bagi Pria

Wajah Oval

Wajah oval mempunyai dagu dan dahi yang kecil serta tulang pipi yang tinggi sehingga mempunyai proporsi wajah yang seimbang. Wajah oval merupakan wajah yang cocok dengan segala jenis bentuk kacamata. Sebelum memilih kacamata sebaiknya melihat bagaimana bentuk framenya. Tentukan apakah frame dengan bentuk bulat, atau persegi, half maupun full frame. Satu yang perlu dihindari adalah frame dengan bentuk lengan yang menggantung terlalu rendah karena akan memberikan efek wajah semakin panjang.

Wajah Kotak

Wajah kotak mempunyai ciri-ciri rahang yang kuat dan tulang pipi yang lebar. Untuk wajah kotak sebaiknya memilih frame dengan model bulat. Bentuk frame yang disarankan adalah persegi panjang, bulat atau oval dengan sudut yang melengkung. Bentuk wajah oval akan semakin cocok menggunakan kacamata dengan ukuran frame besar. Tetapi, bagi yang mempunyai bentuk wajah tajam, akan lebih baik jika memilih kacamata yang berukuran medium atau kecil.

Wajah Bulat

Wajah bulat mempunyai ukuran panjang dan lebar wajah sama. Tips fashion kacamata bagi orang yang mempunyai wajah bulat adalah frame dengan bentuk persegi tanpa sudut atau tanpa kotak. Frame tersebut akan memberikan kesan panjang pada wajah. Bentuk frame yang harus dihindari untuk wajah ini adalah frame bulat, karena akan memberi kesan semakin lebar dan gemuk pada wajah.

Setelah mengetahui tips fashion dalam memilih kacamata pada pria, berikut merupakan rekomendasi kacamata pria yang sedang popular, antara lain:

  • The Samber Sun Reader. Kacamata ini dilengkapi dengan 99 % UVA dan UVB sun protection dan mempunyai lensa yang besar.
  • The Avenue Sun Reader. Kacamata ini memiliki bentuk yang klasik dan dilengkapi dengan perlindungan terhadap UVA/UVB 99 %.
  • Havana Bifocal Sunglasses. ┬áKacamata ini terbuat dari bahan logam dan plastik yang dapat berpolarisasi. Selain itu juga dilengkapi dengan perlindungan UV 360 dan lapisan anti gores.
  • Cabana Bifocal Sunglasses. Kacamata ini memiliki motif kura-kura dan juga dilengkapi dengan fitur perlindungan mata dari sinar UV.
  • The Cosmo Polarized Magnetic Bifocal Sun Reader. Kacamata ini mempunyai bentuk frame sedikit bulat dengan bagian depan berpolarisasi sehingga dapat berubah menjadi kacamata yang akan melindungi dari sinar matahari.
  • The Solar Bifocal Driving Reader. Kacamata ini mempunyai lensa berwarna tembaga.
  • Clark Reading Sunglasses. Kacamata ini mempunyai bentuk yang klasik dengan gaya kontemporer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *