Tips Dalam Menentukan Baju Pesta

Tips Dalam Menentukan Baju Pesta

“Duh pakai baju yang mana ya? ..yang ini sudah..ini juga sudah…apa beli aja ya?”. Anda pasti pernah mengalami  hal ini. Ini biasanya terjadi ketika anda mendapat undangan pesta. Baju pesta memang salah satu hal yang paling sering bikin bingung ketika akan menghadiri sebuah pesta. Busana untuk menghadiri pesta memang menjadi beban tersendiri. Terutama untuk kaum wanita.  Apalagi pesta yang harus dihadiri adalah pesta yang sangat penting. Atau mungkin bisa jadi anda adalah tuan rumah dari pesta tersebut. Tidak sedikit yang mengalami stress ringan karena hal ini. Walaupun sebenarnya ada tips dalam menentukan baju pesta yang anda kenakan. Tapi seperti biasa tidak semua orang tahu mengenai hal ini.

Tips Dalam Menentukan  Baju Pesta

Pesta memang momen special, sehingga tidak mungkin memakai baju atau busana yang asal – asalan. Kenapa ? Karena baju pesta itu menunjukan siapa anda. Dimomen inilah anda bisa menunjukan sisi berbeda dari anda. Berbeda dalam arti positif dan sewajarnya tentunya.

  • Kenali diri anda

Anda adalah diri anda sendiri. Seseorang yang mempunyai karakter dan keunikan serta kelemahan sendiri. Jadi tampilah dengan  baju pesta  memukau  atau berbeda dari penampilan dari tampilan sehari – hari tapi sesuaikan dengan karakter anda sendiri.

  • Tentukan image yang ingin anda tampilkan

Ini berkaitan dengan tips yang pertama. Jadi  anda tahu karakter anda, baju pesta bisa membuat image tersendiri dari karekter anda. Sederhananya seperti ini, misal anda seorang yang cenderung pendiam, ayu, maka image yang bisa anda tampilkan adalah seorang yang ayu,sederhana tapi elegan dengan baju yang anda kenakan. Atau anda bisa tampil dengan karakter ayu, berkelas dan cenderung wah. Tidak ada yang salah dengan keduanya, bebas – bebas saja. Bahkan sebenarnya  jika anda mau tampil dengan image yang jauh berbeda dari keseharian pun enggak masalah. Cuma anda harus yakin bahwa anda bisa  percaya diri dengan hal itu. Masalahnya jika anda tidak percaya diri, maka justru akan kelihatan aneh karena anda tidak blend dengan baju pesta yang anda kenakan.

  • Jika harus beli sesuaikan dengan budget

Nah, ini penting sekali. Jangan sampai hanya karena ingin tampil menawan pada saat pesta, merusak ritme keuangan anda ke depannya. Karena sebenarnya enggak perlu mahal, tapi anda harus pintar memilih saja.

  • Cobalah mix busana yang ada

Tiap anda harus menghadiri pesta, anda membeli baju pesta baru tentu merepotkan. Cobalah liat dari baju yang sudah ada, dan coba mix atau kombinasikan. Itu lebih bijak dan ekonomis.

  • Awas saltum / salah kostum

Ada pesta – pesta tertentu yang baju atau kostum sudah ditentukan. Pastikan anda sesuai dengan tema pestanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *