Tips dalam Memilih Gaun Pernikahan yang Tepat dan Nyaman Dipakai

Semua wanita di hari istimewanya, yakni pernikahan, tentu ingin sekali tampil memukau secara maksimal. Terlebih momen pernikahan tentu akan datang sekali seumur hidup maka persiapan terbaik pun sudah dirancang jauh-jauh hari. Termasuk dalam memilih gaun pernikahan yang nantinya akan dipakai di hari H dan tidak berlebihan jika menyiapkan budget khusus. Apalagi memang sudah menjadi kebiasaan bagi siapa saja yang menikah memesan gaun secara khusus ke desainer, tentunya disesuaikan pula dengan budget agar kebutuhan pesta lain terpenuhi.

Tips Memilih Gaun Pengantin yang Tepat

Dalam memilih busana pernikahan tentu ada sekian hal yang perlu dipertimbangkan, dan tidak melulu soal desain serta budget. Supaya nyaman menjadi raja dan ratu sehari maka tentukan pilihan yang tepat dengan beberapa tips pintar di bawah ini:

  • Memilih dress yang sesuai kepribadian,

Memberikan perasaan nyaman dengan gaun di hari pernikahan maka pilih model yang memang sesuai dengan kepribadian. Jikalau suka tampil sederhana maka pilih model yang simpel, sebab banyak pengantin memakai busana dengan model sederhana. Bahkan sangat praktis dan mendukung gerak badan selama acara karena akan banyak ritual dilakukan maka modelnya harus pas dan sesuai kepribadian

  • Pastikan bahan gaun terasa nyaman,

Bahan pada gaun pernikahan tentu menjadi pertimbangan penting sebab pakaian apapun kalau modelnya bagus namun bahannya jelek dijamin tidak enak dipakai. Apa iya, selama lebih dari 12 jam Anda akan merasa nyaman dengan baju yang bahannya salah? Nah, tentunya memerlukan bahan gaun yang tepat usahakan mudah menyerap keringat supaya tidak mengganggu senyum Anda ke semua tamu undangan. Bahan yang bagus menawarkan kenyamanan ekstra.

  • Pas dengan bentuk dan ukuran tubuh,

Beberapa pasangan memilih menyewa baju pengantin, baik saat ijab qabul maupun pada saat resepsi digelar. Namun ada pula yang memilih membeli baru untuk kemudian disimpan sebagai kenangan manis moment istimewa bernama pernikahan. Mana saja yang dipilih usahakan ukurannya sesuai bentuk badan, sehingga nyaman serta tidak menyulitkan Anda bergerak di sepanjang acara. Ukur baik-baik dan coba dulu sebelum dipastikan dibawa pulang sehingga tidak akan kecewa ketika memakainya sepanjang hari

  • Sesuai warna kulit dan tema pesta pernikahan,

Tampil cantik di hari pernikahan sepertinya tidak harus memakai gaun yang mewah dan mahal, sebab sederhana pun kalau warnanya cocok dengan kulit akan membuat penampilan mempesona. Cobalah untuk berkonsultasi dengan desainer atau penjahit yang jasanya dipilih untuk membuatkan gaun di hari pernikahan. Modelnya pun baiknya disesuaikan dengan tema acara apakah indoor atau outdoor sehingga model dan warnanya tampak sempurna membalut badan. Pilih gaun pernikahan sesuai anggaran supaya pernikahan berlangsung sesuai rencana tanpa perlu meninggalkan banyak hutang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *