Tips Cara Melakukan Padu Padan Warna Hijab dan Pakaian Agar Tetap Matching

Tips Cara Melakukan Padu Padan Warna Hijab dan Pakaian Agar Tetap Matching

Dalam berbusana, hal yang sering menjadi permasalahan adalah mengenai cara melakukan padu padan warna outfit yang akan digunakan. Ditambah lagi, apabila Anda merupakan seorang publik figur atau model, urusan penampilan pasti juga menjadi hal terpenting bagi Anda. Berikut beberapa tips cara memadukan warna hijab dan pakaian biar terkesan matching dan pas ketika dikenakan, antara lain:

Tips Cara Melakukan Padu Padan Warna Hijab dan Pakaian Agar Tetap Matching

 

  • Pilih Perpaduan Warna dengan Mempelajari Lingkaran Warna

 

Dalam menentukan warna dalam berbusana, Anda bisa mempelajari lingkaran warna untuk membantu memadukan warna yang akan Anda gunakan.

  • Padu padan warna dari lingkaran warna yang letaknya membentuk 90o

Anda bisa memadukan warna dengan melihat lingkaran warna yang letaknya membentuk 90o. Sebagai contoh, Anda bisa memilih perpaduan warna antara biru hijau dan ungu. Perpaduan kedua warna ini bisa Anda coba.

  • Pilih Warna Hijab yang Berseberangan di Lingkaran Warna

Selanjutnya, Anda bisa memilih warna hijab yang letaknya berseberangan. Misalnya, warna hijab kuning bisa Anda padu padankan dengan warna ungu, warna hijau merah bisa dipadukan dengan warna hijau, dan lain sebagainya.

Selain itu, tanpa menggunakan bantuan lingkaran warna, Anda juga bisa menyesuaikan perpaduan warna hijab dan pakaian dengan tone yang sama, namun value yang berbeda. Misalnya, warna hijab coklat muda bisa Anda padukan dengan warna coklat tua. Hal ini dikarenakan keduanya masih satu warna.

 

  • Pilih Warna Netral dan Bisa Dipadukan dengan Banyak Warna

 

Tips padu padan warna hijab dan pakaian selanjutnya yaitu dengan menggunakan warna yang netral. Penggunaan warna netral dapat dipadukan dengan berbagai warna lainnya sehingga, hal ini menjadi salah satu pilihan yang aman untuk Anda pilih. Warna netral tersebut seperti hitam, krem, putih, dan juga abu-abu. Sebisa mungkin, Anda menyimpan warna hijab dan pakaian yang netral di lemari Anda. Selain itu, penggunaan warna netral cenderung memberi kesan casual dan simpel dalam unsur outfit. Anda bisa menggunakan warna netral seperti krem yang dipadukan dengan merah marun. Kedua warna tersebut memberi kesan yang elegan nan sederhana.

 

  • Memilih Outfit Tak Harus Satu Warna

 

Anda bisa berkreasi dan berkreativitas dalam memadu padankan warna busana. Dalam berpakaian, warna hijab dan pakaian tak harus sewarna. Anda bisa mencoba berbagai kreasi warna lain agar outfit Anda terkesan lebih menarik dan enak dipandang. Sebagai contoh, beberapa kelompok warna seperti aqua nuance (biru langit, abu-abu, dan tosca), earth tones (hijau,cokelat), dan lain sebagainya. Dalam menentukan kombinasi warna outfit, sebisa mungkin batasi penggunaan warna yang berlebihan. Hal tersebut dilakukan agar terhindar dari penampilan yang norak dan kurang stylish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *