Tips Cantik Tanpa Make Up

Tips Cantik Tanpa Make Up – Tidak ada salahnya sebenarnya untuk memulaskan make up ke wajah kita. Tapi, terkadang riasan memang yang berlebihan akan membuat wajah kita lebih terlihat tua dan jauh dari kesan natural. Kunci untuk tampil cantik tanpa make up sebenarnya ada pada keindahan kulit wajahmu. Agar kamu tetap cantik, kamu harus memastikan wajahmu terlihat bersih dan sehat. Ikuti tips-tips berikut ini agar kamu dapat tampil canti walaupun tanpa make up :

  • Cuci muka minimal 2x sehari

Setelah padatnya aktivitas keseharian, memang terkadang membuat kita lupa akan hal sederhana seperti mencuci muka. Tetapi, tahukah kamu berapa banyak kuman dan kotoran yang menempel di wajahmu? Kuman dan kotoran itulah yang akan membuat wajahmu cepat jerawatan. Jangan sampai karena sekali saja lupa membersihkan wajah lalu jerawat muncul di hidung.

  • Gunakan pelembab setiap hari

Aplikasikan pelembab yang cocok dengan kulitmu. Gunakan krim yang mengandung pelembab ekstra untuk jenis kulit kering. Untuk kulit berminyak pilihlah pelembab yang ringan dan non-oily, sedangkan untuk kulit sensitif gunakan pelembab yang mengandung bahan-bahan alami yang ringan.

  • Scrub wajah sekali seminggu

Ini wajib karena dengan melakukan hal ini kamu akan mampu mengangkat sel sel kulit mati dari permukaan kulit wajahmu sehingga akan membuat wajahmu terlihat segar, cerah dan merona. Pilihlah krim penggosok wajah yang halus dan berbahan dasar alami. Selain itu, jangan menggosokkan scrub terlalu keras pada kulit wajahmu, karena selain akan terasa perih, kulitmu juga akan malah terlihat kering. Untuk hasil terbaik, kamu bisa melakukan hal ini seminggu dua kali atau seminggu sekali.

Baca Juga: Cara Cantik Natural Tampil Tanpa Menggunakan Make Up

  • Gunakan toner

Terkadang cairan pembersih wajah atau toner sering kita anggap remeh dan tidak perlu karena sudah mencuci muka dengan sabun muka. Tetapi tahukah kamu, selain toner dapat membersihkan lebih lagi, toner juga mampu merawat kesehatan kulitmu karena dia menjaga keseimbangan pH kulitmu yang tersedia untuk berbagai jenis kulit. Aplikasikan toner setelah kamu mencuci wajahmu dan sebelum kamu menggunakan krim wajah.

  • Bersihkan wajah sebelum tidur

Kalau kamu biasa membersihkan wajahmu sebelum tidur, itu bagus. Membiarkan riasan atau kotoran menempel semalaman akan meningkatkan kemungkinan kamu memiliki komedo dan jerawat — karena pori-pori kulitmu yang tertutup dan tak akan bisa bernafas.

  • Bersihkan jerawatmu

Terkadang kita sudah berusaha semampu kita untuk memastikan wajah bersih dan tanpa jerawat. Tapi jerawat tetap saja muncul. Jangan salah, jerawat tidak hanya muncul karena kamu tidak bersih. Asupan makanan, jadwal tidur, dan fluktuasi hormon juga sangat mempengaruhi. Kalau terlanjur sudah tumbuh jerawat, kamu bisa menyembuhkannya dengan krim yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid.

  • Rawat kulit dari dalam

Lakukan perawatan wajah dari dalam. Pastikan kamu memiliki 7-8 jam tidur yang nyenyak setiap harinya. Selain itu lembabkan kultmu dengan minum air putih kurang lebih 8 gelas per hari (1,5 liter). Jangan lupa juga pastikan kamu mendapatkan asupan bernutrisi yang mengandung vitamin A, C, dan E untuk rona kulit indahmu. Ketiga hal tersebut tidak hanya akan merawat kulit wajahmu, tetapi juga kesehatan seluruh tubuhmu.

Terakhir, tersenyum dan percaya dirilah. Semoga tips cantik di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *