Tips Berpakaian Pria Pendek, Hindari Kesalahan Ini

tips berpakaian

Mempunyai bentuk tubuh tinggi serta bidang tentu saja menjadi impian semua kaum adam. Hal ini dikarenakan pria yang memiliki bentuk tubuh yang tinggi dan bidang merupakan tipe ideal setiap wanita. Namun sayangnya tidak semua pria memiliki tubuh yang ideal dengan mudah. Ada berbagai macam cara yang mereka lakukan untuk memiliki tubuh ideal ini secara mudah. Ada berbagai macam cara yang mereka lakukan mulai dari mengkonsumsi suplemen, memulai olahraga berat hingga mengurangi berbagai makanan, bahkan mereka memilih tips berpakaian pria pendek yang dapat membuat tubuh mereka tampak tinggi. Akan tetapi malah banyak pria yang melakukan berbagai macam kesalahan dalam berpakaian sehingga tubuh mereka malah terlihat semakin pendek.

Bila Anda merupakan salah satu pria yang pendek, hindari berbagai macam kesalahan dalam berpakaian ini. Kesalahan yang pertama ialah gemar mengenakan baju yang bergaris horisontal. Motif dengan garis lurus ke samping malah akan membuat tubuh Anda terlihat tinggi ke samping, bukan membuat tubuh Anda menjadi tinggi ke atas. Rencana ingin terlihat tinggi malah akan membuat tubuh Anda semakin terlihat sangat pendek. Motif dengan tipe vertikal merupakan motif yang paling cocok untuk Anda. Motif dengan tipe ini akan memberikan ilusi dan membuat tubuh Anda menjadi semakin tinggi.

Kedua, mengenakan baju yang kebesaran. Kesalahan ini merupakan kesalahan yang sangat sering dilakukan oleh para pria yang memiliki tubuh yang pendek. Mereka mengenakan baju yang mempunyai ukuran lebih besar dibandingkan dengan tubuh mereka. Baju yang terlalu besar ini akan membuat tubuh mereka menjadi seolah-olah tenggelam serta terlihat semakin pendek. Terlebih jika baju berada di bawah pinggul. Salah satu solusi untuk mengatasinya ialah pergunakan baju dengan slim fit atau baju ketat yang pas di badan Anda. Baju yang pas ini seperti baju yang tidak besar dan tidak kecil.

Tips berpakaian pria pendek yang ketiga ialah hindari mengenakan baju yang berwarna cerah. Apakah Anda gemar mengoleksi baju yang berwarna cerah? Jika Anda gemar mengenakan baju dengan warna cerah, lebih baik Anda menggantinya dengan warna-warna gelap. warna baju yang cerah seperti merah, kuning hingga pink ini malah akan membuat Anda terlihat berisi, berbeda dengan warna seperti coklat, biru tua, warna ini akan membuat tubuh Anda terkesan sangat tinggi. Selain menghindari warna yang cerah, Anda juga harus menghindari pakaian yang terlalu tebal. Pakaian yang tebal akan membuat tubuh Anda menjadi semakin pendek dan lebar. Penampilan Anda nantinya malah terlihat sangat norak.

Baca Juga : Tips memilih tas sesuai dengan bentuk tubuh

Keempat, mengenakan kancing yang terlalu banyak. Bila Anda gemar mengenakan blazer maupun mengenakan cardigan yang memiliki jumlah kancing yang lebih dari 3, lebih baik Anda menghindarinya mulai dari sekarang. Blazer tersebut nantinya akan memberikan Anda kesan leher yang pendek dan tidak jenjang. Lebih baik Anda mengenakan blazer dengan kancing 2 atau 3 dengan potongan yang tidak terlalu panjang. Usahakan potongan blazer yang Anda kenakan ini berada di atas bokong.

Tips berpakaian pria pendek kelima adalah celana yang tinggi. Biasanya para pria gemar sekali mengenakan celana yang terlalu tinggi. celana yang tinggi terlebih hingga sampai di atas pinggang akan membuat tubuh Anda jatuh ke bawah dan terlihat sangat pendek. Agar dapat memberikan efek tubuh yang lebih tinggi, lebih baik kenakan celana yang berada di atas pinggul, selain penggunaan celana yang ada di atas pinggul, hindari melipat bagian di bawah celana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *