Tips Berpakaian : Memilih Pakaian Kerja Untuk Musim Hujan

Musim hujan telah tiba, rasa malas menggelayut setiap orang dalam bekerja. Musim ini tentunya akan membuatmu kesulitan untuk mencari pakaian yang tepat saat hendak keluar dari rumah. Kebiasaan banjir di beberapa kota di Indonesia memang membuat pusing. Bukan saja membuat sulilt menentukan outfit yang tepat, tapi juga akan kesulitan untuk mengakses tempat-tempat nongkrong. Namun, untuk Anda pecinta fashion, berpenampilan menarik dan keren di musim hujan tentu tidak akan ketinggalan.

Berikut ini beberapa tips berpakaian dalam memilih pakaian yang cocok dikenakan untuk bekerja pada musim hujan untuk Anda para hijaber pecinta fashion agar membuat semangat setiap harinya.

  • Memilih coat yang stylish

Walaupun kita tidak tinggal di negara Eropa ataupun Amerika yang negaranya dituruni hujan salju, tingkat suhu di Indonesia saat musim hujan terkadang juga membuat badan menggigil. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah coat yang stylish untuk menambah semangat kerja dan tentunya coat dapat membuat Anda tetap hangat pada saat musim hujan.

  • Memadupadankan sweater

Tidak sedikit orang yang berpikiran jika sweater itu terlalu old school atau terlalu manula jika dipakai. Tapi tak begitu juga dan jangan salah, Anda dapat memadupadankan outer dengan fashion item lainnya seperti belt, tentunya akan menarik perhatian.

  • Shawl

Meskipun sedang musim hujan, dan jika Anda menyukai bentuk turban, tak ada salahnya mengaplikasikan bentuk turban sebagi hijab untuk Anda kenakan. Lalu Anda bisa menyiasati dengan menggunakan shawl di leher sampai menutup dada.

  • Menggunakan sepatu boots

Tak perlu khawatir dan jangan ragu jika Anda ingin menggunakan sepatu boots yang tinggi di musim hujan. Selain Anda bisa mendapatkan kesan yang classy penggunaan sepatu boots juga bisa menjaga keindahan kaki Anda dan terhindar dari cipratan air hujan yang membasahi kaki mu.

  • Mengenakan baju yang bertumpuk

Mengenakan baju bertumpuk memang sangat disarankan untuk Anda yang memiliki badan kecil. Selain bisa menghangatkan, mengaplikasikan baju bertumpuk bisa memberikan kesan full di tubuh Anda. Pilihlah warna-warna yang menarik untuk dipanang dan Anda akan menjadi pusat perhatian.

  • Gunakan warna-warna yang menghangatkan.

Menggunakan waran-warna hangat dimusim hujan akan membuatmu merasa hangat saat angin dan rintikan hujan datang. Gunakan warna-warna kalem, seperti warna abu-abu, hijau, merah, krem, dan coklat untuk membuat harimu tetap hangat di musim hujan.

Karena tidak hanya harus menyesuaikan pakaian di udara yang panas dan gerah agar tetap merasa nyaman dan percaya diri, namun juga pada musim hujan, kita juga harus memperhatikan pakaian yang akan dikenakan agar tetap rileks dan nyaman meski cuaca lembab, berair dan dingin. Semoga tips berpakaian  di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *