Tips Berpakaian Ke Kampus Bagi Mahasiswa

tips berpakaian

Menjadi mahasiswa baru merupakan momen yang penting bagi kehidupan setiap orang, tentu saja pada masa berharga tersebut kita ingin terlihat dengan penampilan terbaik. Dengan berpenampilan yang baik maka juga akan meningkatkan kepercayaan diri kita saat menghadapi hari pertama sebagai mahasiswi, berikut adalah beberapa tips berpakaian mahasiswa yang bisa memudahkanmu:

  • Pilihlah warna baju yang cerah

Untuk hari pertama sebagai mahasiswa tentu kamu ingin membawa nilai-nilai positif dalam harimu, sehingga lebih baik memilih baju dengan warna yang cerah, namun bukan berarti warna-warna norak. Dengan begitu juga akan berdampak pada psikologimu sehingga kamu jadi lebih percaya diri dan berani berpendapat. Warna cerah seperti: biru laut, pink muda, merah, pitch, orange lembut dll.

  • Perhatikan kesesuaian warna

Saat kamu memakai atasan dengan warna yang cerah dan polos, maka akan lebih baik jika untuk bawahannya kamu menggunakan celana dengan motif tertentu namun warnanya tidak tabrak lari dengan warna atasan, jika kamu tidak berani bereksperimen dengan warna maka jalan amannya adalah dengan menggunakan bawahan yang lebih gelap seperti celana hitam atau rok berwarna hitam ataupun cokelat. Hindarilah menggunakan baju dan celana atau rok yang keduanya memiliki corak yang warna-warni karena hal tersebut akan menimbulkan kesan nano-nano pada penampilanmu dan parahnya lagi justru akan menimbulkan kesan norak. Meskipun kamu sangat bahagia bisa memulai perkuliahan di hari pertama, bukan berarti kamu menggunakan segala macam warna pada penampilan pertamamu. Usahakan hanya salah satu saja dari atasan maupun bawahan yang memiliki ragam corak untuk mengantisipasi hal diatas.

Baca Juga : Berbagai Macam Fashion Wanita

  • Jangan lupa menyetrika bajumu

Tips berpakaian mahasiswa yang satu ini memang terkesan simple dan sangat mudah, namun terkadang masih ada mahasiswa bahkan mahasiswi yang tidak menyetrika bajunya terlebih dahulu sebelum digunakan ke kampus. Hal ini akan menunjukkan kesan bahwa kamu adalah orang yang kurang bersih dan pemalas, apapun alasan yang terjadi pastikan agar pakaian yang akan kamu kenakan ke kampus merupakan pakaian yang telah rapi dan telah di setrika. Terlebih lagi bagi mahasiswi tentu hal ini akan sangat memalukan jika terjadi, karena baju mahal sekalipun jika tidak di setrika masih akan terlihat murahan.

  • Frekuensi penggunaan baju

Sebagai mahasiswa baru tentu stock baju yang biasa kamu kenakan ke kampus masih belum terlalu banyak. Disitulah dituntut kreativitasmu dalam memadu padankan beberapa atasan dan bawahan sehingga tidak terlihat membosankan. Janganlah menggunakan baju yang sama berturut-turut dalam dua hari karena hal tersebut akan memperjelas keadaan bahwa kamu hanya memiliki baju yang sedikit, selang-selingilah penggunaan bajumu biar terkesan berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Demikianlah tips berpakaian mahasiswa bagi gadis kampus, semoga dapat diaplikasikan dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *