Tips Berpakaian Hijab yang Anggun ke Kantor

hijab kantor

Berpakaian rapi pada saat akan berangkat kerja adalah sebuah kewajiban. Namun bagi Anda wanita tentu saja rapi saja tidak cukup. Anda harus tetap tampil lebih anggun dan modis walaupun Anda menggunakan hijab. Ada beberapa tips berpakaian yang bagus serta anggun yang dapat Anda gunakan untuk pergi ke kantor dengan menggunakan hijab.

Beberapa tips ini sangat sederhana dan tidak membutuhkan banyak uang untuk dapat mewujudkannya. Dimulai dari tips untuk atasan Anda, dan tipsnya adalah:

  • Kemeja dengan blazer

Untuk atasan akan lebih sopan apabila Anda menggunakan blazer sebagai baju luar dan kemeja untuk baju dalam. Hal ini tentu saja untuk menciptakan kesan sopan dan formal dalam gaya berpakaian Anda.

  • Warna blazer lebih gelap dengan warna baju

Pemilihan warna blazer dan kemeja juga penting. Usahakan untuk Anda memilih blazer dengan warna gelap serta kemeja dengan warna sedikit terang untuk membuat kesan cantik dan senada.

Blazer akan dapat menciptakan kesan anggun dalam diri Anda seorang wanita. Namun akan lebih anggun lagi apabila Anda memilih blazer dengan warna hitam dan memilih kemeja dengan warna cerah seperti putih, kuning, biru muda, peach, dan lain sebagainya. Namun apabila Anda ingin memakai blazer warna lain yang cerah, maka memilih kemeja warna putih akan terlihat lebih bagus.

Selain atasan, tips berpakaian untuk bagian bawahan juga harus Anda perhatikan. Sebab pemilihan bawahan ini juga akan mempengaruhi penampilan Anda. Dan beberapa tips untuk bawahan adalah:

  • Menggunakan rok warna sama dengan warna blazer

Apabila Anda lebih suka dan lebih nyaman memakai rok, maka Anda dapat memakai rok yang panjang namun jangan terkesan terlalu panjang sehingga sepatu Anda tidak terlihat. Hal ini akan merusak penampilan Anda. Dan gunakan warna rok yang sama dengan warna blazer Anda.

  • Menggunakan celana kain yang rapi

Namun apabila Anda lebih nyaman memakai celana, maka Anda dapat memakai celana kain yang rapi dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran kaki Anda.

Warna rok yang sama dengan warna blazer akan menciptakan kesan cantik dan harmonis. Namun apabila Anda ingin memilih warna yang berbeda maka pastikan warna yang Anda pilih tidak jauh berbeda dari warna blazer Anda. Dan juga usahakan Anda memilih warna sepatu yang sama dengan warna blazer atau yang sama dengan warna kemeja Anda.

Baca Juga : Cara Merawat Jilbab Muslimah Yang Benar

Dan tibalah di tips gaya berpakaian untuk hijab. Ini adalah hal yang sangat penting karena hijab ini akan dapat mempengaruhi wajah Anda dan tentu saja mempengaruhi penampilan Anda. Berikut adalah tips untuk hijab yang anggun:

  • Menggunakan hijab polos dengan aksesori

Apabila Anda suka menggunakan hijab yang polos maka sebaiknya Anda memakai aksesori yang senada dengan warna hijab Anda.

  • Menggunakan hijab motif tanpa aksesori

Namun apabila Anda lebih memilih untuk hijab yang motif atau mempunyai corak, maka akan lebih baik jika Anda tidak menggunakan aksesori.

Hijab yang polos akan terlihat apabila Anda menambahkan aksesori simpel untuk hijab Anda. Judi juga jangan memakai aksesori yang berlebihan karena akan terlihat lebih kurang bagus untuk penampilan Anda. Sedangkan untuk Anda yang suka memakai hijab dengan motif tertentu, maka tips berpakaian untuk Anda adalah sebaiknya Anda tidak menambahkan lagi aksesori untuk hijab Anda supaya tidak terlihat semakin ramai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *