Tips Berpakaian dengan Tren Baju Wanita Agar Selalu Tampil Modis

Tips Berpakaian dengan Tren Baju Wanita Agar Selalu Tampil Modis

Gaya berpakaian merupakan cerminan dari kepribadian setiap orang, baik pria maupun wanita. Ada wanita yang lebih menyukai gaya busana yang feminim, namun tak jarang pula ada yang lebih senang berbusana casual. Tak heran jika setiap orang memiliki gaya berpakaian yang berbeda-beda.

Tips Berpakaian dengan Tren Baju Wanita Agar Selalu Tampil Modis

Namun, agar tetap tampil modis dan feminim, tidak ada salahnya Anda para wanita mengikuti perkembangan fashion dan tren yang ada. Dengan memadupadankan koleksi baju kesayangan Anda dengan beberapa item fashion lainnya  akan membuat penampilan Anda pun semakin menarik dan unik. Seperti tips berpakaian berikut ini yang mengulas mengenai cara tepat memadukan beberapa tren baju untuk wanita.

Tunik

Tunik merupakan pakaian panjang yang menutupi area punggung dan bokong para pemakainya. Modelnya yang longgar, sangat cocok digunakan untuk Anda yang mengenakan hijab. Agar tampil lebih modis, Anda bisa menerapkan tips berpakaian dengan memadukan dan item fashion lainnya, seperti celana jeans dan sepatu sneakers sehingga memberikan aksen sporty dalam tampilan feminim.

Lengan Balon

Berbeda dengan pria, wanita memiliki berbagai macam pilihan tren pakaian yang setiap waktu bisa berubah. Salah satu tren fashion baru-baru ini adalah blus dengan lengang berpotongan mengembang, atau yang dikenal dengan lengan balon. Sebenarnya, busana yang satu ini sudah ada sejak tahun 1890-an, namun belakangan kembali populer.

Namun, yang perlu diingat, dalam mengenakan blus lengan balon ini ada tips berpakaian yang harus Anda terapkan agar tampak lebih fashionable, salah satunya dengan menyesuaikan bentuk tubuh Anda. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang agak lebar, sebaiknya pilih blus lengan balon berwarna gelap, seperti hitam atau biru tua agar mampu menampilkan ilusi ramping pada bagian lengan Anda.

Motif Gingham

Busana dengan motif gingham atau yang dikenal juga sebagai motif kotak-kotak rasanya tidak mudah lekang dimakan waktu. Pasalnya busana dengan motif ini selalu cocok dikenakan dalam segala kesempatan, misalnya dalam acara semi-formal atau bahkan dikenakan saat berlibur di pantai. Tips berpakaian menggunakan busana motif gingham adalah memadukannya dengan item fashion polos. Misalnya Anda menggunakan rok dengan motif gingham, maka sebaiknya Anda memilih atasan yang bernuansa polos agar tidak meninggalkan kesan ramai pada gaya busana Anda. 

Off-the-Shoulder Top

Bagi Anda yang gemar mengenakan busana terbuka namun tetap elegan, maka jenis baju off shoulder merupakan busana yang cocok untuk Anda. Selain bisa menampilkan sisi feminim Anda, baju jenis off shoulder juga bisa digunakan untuk acara formal dan semi formal. Agar tampilan Anda semakin menarik, tips berpakaian dengan menggunakan baju off shoulder ini adalah memadukannya bersama bawahan berupa rok.

White Top

Salah satu kunci penting dalam menampilkan gaya busana yang trendi adalah pintar dalam memadupadankan pakaian. Untuk itu, sebaiknya Anda mengoleksi beberapa busana dengan nuansa warna yang netral, seperti atasan berwarna putih. Tips berpakaian agar Anda tampil menarik dengan atasan berwarna putih yakni dengan memadukannya bersama rok berwarna cerah, celana jeans atau item fashion lainnya yang memiliki warna kontras. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *