Tips Berpakaian Bagi Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing

Tips Berpakaian Bagi Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing

Memilih baju bukan perkara mudah bagi sebagian kaum hawa khususnya mereka yang memiliki tubuh gemuk. Jika salah pertimbangan, tubuh Anda justru akan tampak semakin gemuk dan lebar. Bahkan parahnya, tidak hanya terlihat gemuk tetapi juga pendek. Hindari hal-hal tersebut dengan menyimak tips berpakaian bagi wanita gemuk agar terlihat langsing berikut.

Tips Berpakaian Bagi Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing

Pahami Bentuk Tubuh

Hal mendasar dari tips berpakaian bagi orang gemuk adalah kenali bentuk tubuh. Sebab, ada beberapa jenis tipe orang gemuk. Ada yang gemuk di bagian lengan, gemuk gemuk di bagian perut atau gendut, gemuk merata dll. Lalu, bagaimana kaki Anda? Apakah antara paha dan betis gemuk merata? Atau timbunan lemak hanya ada pada paha saja? Dan sebagainya.

Pilih bentuk V Pada Bagian Leher

Anda perlu mengenakan sesuatu yang terlihat vertikal untuk menciptakan ilusi agar tampak lebih kurus. Model atasan berbentuk V atau v-neck akan membantu Anda terlihat lebih ramping. Bila perlu, perlihatkan tulang selangka dengan mengenakan atasan leher V yang agak sedikit lebar. Kombinasi tersebut akan membuat Anda terlihat sedikit lebih kurus dari biasanya.

Hindari Pakaian Longgar

Tidak sedikit wanita bertubuh gemuk yang menggunakan pakaian longgar. Alasannya untuk menutupi ukuran tubuh yang besar. Padahal, mengenakan pakaian longgar bagi wanita gemuk justru membuat mereka menjadi terlihat lebih gemuk loh. Jadi, hindari pakaian longgar dan pilih ukuran yang pas di tubuh.

Baju Berlayer

Terkadang, saat terdesak Anda tidak membutuhkan pakaian yang pas di tubuh. Namun, seringkali terdapat hal-hal yang membuat pakaian tersebut tidak dapat dipakai. Siasati saat-saat seperti itu dengan memilih model pakaian layer. Meskipun Anda gemuk, memakai pakaian berlapis diperbolehkan asal tau aturan mainnya.

Padukan dengan outer

Gunakan kaos atau tanktop yang tidak terlalu ketat Agar tubuh tidak terlihat terlalu gemuk. Kemudian, kombinasikan dengan outer berupa jaket atau cardigan dengan bagian bawah yang tidak terlalu panjang. Disarankan lebih pendek dari panjang kaos. Efeknya, Anda akan terlihat lebih tinggi yang berarti tubuh terlihat lebih langsing.

Gunakan Setelan Sederhana

cukup kenakan perpaduan kaos polos hitam dengan celana jeans ramping dengan warna gelap. Hindari celana berdetail atau dengan ornamen khusus seperti model kantong celana berenda yang berwarna mencolok. Sebab, hal itu akan menarik perhatian mata.

Memakai Warna yang Tepat

Warna baju yang Anda pilih juga mempengaruhi tampilan. Tak hanya hitam, Anda juga bisa mengenakan busana dengan warna gelap lainnya loh. Sebab, warna gelap mampu menyamarkan bayangan lipatan lemak pada tubuh. Jadi, Anda akan terlihat lebih kurus.

Lihatlah Motifnya

Tips berpakaian ini khusus bagi Anda yang gemar membeli baju bermotif. Wanita gemuk juga sah-sah saja memakai pakaian bermotif asalkan motifnya tepat. Jika tak ingin tampak semakin besar dan gemuk pastikan Anda memilih baju dengan motif yang kecil. Jika motif yang dipilih berupa garis pilih garis yang vertikal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *