Tips Berpakaian Bagi Anda yang Bertubuh Kurus

Tips Berpakaian Bagi Anda yang Bertubuh Kurus

Memiliki bentuk bedan yang kurang ideal, tentu menyulitkan untuk beberapa situasi. Baik itu terlalu berisi maupun terlalu kurus, keduanya memberikan keadaan tidak menguntungkan. Misalnya saja bagi orang yang bertubuh kurus, mengenakan dress merupakan salah satu yang paling dihindari. Tereksposnya tubuh yang kurus membuat kurang percaya diri. Selalu harus berhati-hati dalam memilih outfit membuatnya tidak leluasa untuk bergaya. Lalu, apakah ada tips berpakaian yang sesuai untuk bentuk tubuh kurus?

Tips Berpakaian Bagi Anda yang Bertubuh Kurus

Tips berpakaian bagi Anda yang bertubuh kurus

Anda tidak perlu khawatir, karena meskipun memiliki tubuh kurus, masih ada tips berpakaian yang akan membuat tampilan Anda teratasi. Diantara tips tersebut adalah sebagai berikut:

  • Baju Krah Melebar

Dengan bentuk tubuh yang ramping, pakaian dengan krah v adalah jenis pakaian yang harus dihindari. Sebaliknya, pakaian yang sesuai untuk Anda gunakan adalah pakaian dengan krah melebar untuk memberi kesan berisi.

  • Pakaian Two Pieces

Untuk menunjang penampilan sehari-hari, Anda bisa memadukan dua pieces pakaian bagian atas dan bawah sebagai opsi yang bijak. Pakaian ini tidak akan terlalu menampilkan bentuk tubuh Anda yang kurus. Untuk saran, jika Anda memilih bagian bawah yang ketat, usahakan pakaian bagian atasnya sedikit longgar agar tidak begitu membentuk badan.

  • Dress motif horizontal

Untuk tipe badan yang ramping, memakai dress dengan motif horizontal akan membantu memberikan kesan berisi. Anda bisa memilih motif stripe hitam putih ataupun warna lain sesuai dengan selera Anda.

  • Siluet Dress

Memiliki tubuh kurus tidak selamanya merugikan dalam hal penampilan. Justru tipe inilah yang paling serasi saat menggunakan dress pendek dengan peplum. Tampilan Anda pun akan tampak luwes dan elegan. Untuk bahan dress yang disarankan adalah chiffon. Bahan ini juga bagus untuk bahan rok keseharian Anda.

  • Blazer pendek

Jika Anda hendak menggunakan blazer, hendaklah pilih yang tidak terlalu panjang, sehingga tidak memberikan kesan tubuh yang tidak berbentuk. Blazer pendek akan sangat cocok untuk kegiatan formal Anda sehari-hari.

  • Atasan dengan ukuran medium

Meskipun ukuran baju yang pas pada tubuh Anda adalah size S, usahakan untuk memilih size medium agar tidak ngepas di badan. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan kesan tubuh berisi. Namun, bukan berarti Anda juga bisa mengambil size L ataupun XL untuk tampil lebih besar, hal ini malah akan menunjukkan ketidakpasan atau kelonggaran yang berlebihan.

  • Baju yang berlapis

Untuk memberikan kesan berisi, sebaiknya memakai baju berlapis, baik dengan ditambah blazer, outer, atau memang sengaja mengenakan sweater yang di dalamnya mengenakan kaos. Baju berlapis ini tidak sepenuhnya menutupi baju pertama kemudian ditumpuk dengan baju kedua, Anda bisa membuat variasi agar keduanya terkesan seperti setelan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *