Tips Berpakaian Agar Terllihat Cerdas

Ada asumsi bahwa kebanyakan pria menilai kecantikan wanita hanya dari luarnya saja, baik itu kecantikan wajah atau badan yang ramping. Padahal, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Banyak juga Pria yang suka dengan mereka yang pintar dan penuh kharisma. Intelijen dan kecerdasan itu tidak kalah menarik dengan mereka yang mempunyai badan bagus. Memang kecerdasan itu adalah suatu hal yang genetik, namun kita tetap bisa mengakali kepintaran kita! Selain dengan belajar, kita juga bisa terlihat pintar dengan pakaian yang pas. Dan menurut kebanyakan Pria, inilah beberapa tips berpakaian yang membuat para wanita terlihat lebih cerdas :

  • Kerah kemeja membuat wanita terlihat lebih berwibawa.

Entah karena kemeja biasa diidentikkan dengan para mahasiswa atau pekerja, kemeja berkerah bisa membuat kamu terlihat lebih pintar dan berwibawa. Tidak hanya rapi, banyak Pria yang menganggap bahwa wanita dengan baju berkerah itu cantik dan tertata rapi. Kamu pun tetap bisa tampil memukau dengan kemeja favoritmu tanpa menghilangkan esensi otoritas. Gabungkan kemeja favoritmu dengan rok pensil atau sweater agar kamu tetap terlihat feminim.

  • Blazer menciptakan tampilan yang penuh otoritas.

Tips berpakaian memanfaatkan bentuk blazer yang kaku dan terstruktur dengan baik justru akan membuatmu terlihat lebih pintar dan pastinya stylish. Bahkan kamu juga bisa terlihat seperti orang yang disiplin dan penuh efisiensi karena kamu memilih tipe baju yang tidak hanya stylish tapi juga praktis secara blazer adalah pakaian yang sopan, bergaya, dan melindungimu dari udara dingin maupun panas.

  • Memilih warna-warna netral agar terlihat lebih arif dan bersahaja

Tidak ada salahnya memakai warna-warna meriah seperti pink, merah, atau kuning cerah sekali-kali. Tapi menurut Pria, mereka yang memakai warna-warna kalem atau netral seperti hitam, putih, dan krem terlihat lebih bersahaja dan lebih cerdas. Kamu tetap bisa memakai warna-warna menor ketika kamu ingin have fun di waktu senggang!

  • Gaya rapi seperti preppy dan korporat memiliki daya atraksi tersendiri khas wanita-wanita berpendidikan

Memang memakai pakaian yang girly dan cantik bukan berarti kamu tidak memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Tapi memang tidak dapat dipungkiri bahwa mereka “suka dandan” sayangnya dicap agak kurang pintar. Kebanyakan Pria menganggap mereka yang suka berpenampilan rapi jauh lebih cerdas. Oleh karena itu, model gaya seperti gaya-gaya korporat dan preppy dianggap jauh lebih mendongkrak kepintaran wanita. Untuk kamu yang ingin tampil preppy, kamu butuh beberapa pakaian yang menampilkan esensi rapi ala preppy seperti kemeja, sweater, celana bahan, dan sepatu pantofel. Pria juga sering menganggap mereka yang berpakaian tertutup lebih pintar dan bersahaja. Mungkin karena mereka yang suka buka-bukaan hanya mengandalkan tampilan luarnya saja dalam hidup.

  • Sepatu yang terlihat sleek baik high heels maupun pantofel membuat kamu terlihat teliti dan peduli detil-detil terkecil di pakaian.

Sepatu yang terlihat bersih dan terawat juga menandakan bahwa kamu punya tingkat displin yang tinggi. Tentunya sifat disiplin itu banyak dikaitkan dengan sifat rajin dan kepintaran seseorang. Hal tersebut juga berarti kamu pandai memperhatikan detil-detil kecil dalam hidup, suatu kualitas yang menarik bagi para wanita.

Sepatu high heels pun juga memiliki efek tersendiri untuk menciptakan tampilan yang cerdas. Menurut suatu penelitian di Australia, semakin tinggi postur tubuh wanita, semakin tinggi pula persepsi bahwa mereka cerdas. Jadi, agar dianggap pintar, jangan ragu untuk terus mengkoleksi sepatu hak tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *