Tips Aplikasi Hijab Kekinianmu Setiap Hari

Tips Aplikasi Hijab Kekinianmu Setiap Hari

Dengan perkembangan zaman ini, tidak dapat dipungkiri, tren fashion hijab juga berkembang, bahkan populer dikalangan wanita muslim. Banyak sekali wanita yang memberikan tutorial hijab di blog mereka dengan banyak penonton dan tentunya tutorial tersebut terbaru. Mulai gencar-gencar fashion ini di tahun 2009-an, tetapi mulai ada tutorialnya pada tahun 2010-2011 hingga saat ini. Fashion hijab saat ini mulai menjadi daya tarik utama di dunia fashion. Banyak desainer muda muali menggarapnya. Sebut saja Dian Pelangi, Jenahara Nasution, Ria Miranda, Zaskia Sungkar, dan masih banyak lagi.

Tips Aplikasi Hijab Kekinianmu Setiap Hari

Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia, sehingga tren hijab di dunia seperti mengikuti tren Indonesia. Wanita muslim Indonesia yang sangat menyukai fashion hijab, dan menjadi daya tarik tersendiri untuk dunia fashion. Sehingga desainer dunia (dengan banyak diantaranya non-muslim) juga ikut merancang tren busana mereka dengan hijab tentunya.

Untuk mempermudah dalam menggunakan hijab dan busana untuk kegiatan sehari-hari, berikut tipsnya, yaitu;

  1. Gunakan busana dan hijab senyaman mungkin dan juga tidak lupa untuk menggunakannya pada acara yang cocok, agar tidak salah kostum dan membuat tidak nyaman,
  2. Warna-warna pastel sangat cocok untuk paduan hijab dan busana jika ingin tampil feminim sporty dengan menggunakan make up yang alami terutama di bagian mata dan bibir. Warna-warna orange dan perunggu sangat cocok untuk kamu,
  3. Jika ingin tampil mewah gunakan make up dengan shimmer pada mata atau gunakan warna merah untuk lipstick mu,
  4. Bisa juga menggunakan hijab dengan kombinasi warna, mulai dari warna terang hingga gelap dengan perpaduan lipstick warna nude dan untuk make up nya gunakan warna coklat atau pink blush. Jika ingin tampil pernuh warna, bisa gunakan lipstick ombre dengan hijab berwarna cerah.

Untuk urusan padu padan warna, Indonesia banyak menuai pujian, seperti yang dilontarkan oleh desainer asal Autralia dan Malaysia, Amalia Aman dan Shea Rosol, bahwa kata beliau, wanita Indonesia fashion nya sangat cepat macam kaya trennya terlalu cepat, satu bikin, satu ada lagi ini desain yang lainnya, dan beliau bilang kalau Indonesia punya best fashion branding yang sangat cepat, berbeda dengan wanita muslim Autralia yang lebih memilih simpel dan kata Shea juga, kalau wanita Indoenisa terutama untuk fashion muslim Indonesia sangat kaya warna, berbeda dengan wanita Malaysia yang lebih suka desain simpel yang lebih mudah dibuka pada bagian tertentu.

Sekian ulasan singkat mengenai fashion hijab yang tengah populer di masyarakat dunia terutama untuk wanita muslim di dunia. Dengan wanita Indonesia yang sebagai tren fashion muslim dunia karena tren di Indonesia tidak takut dalam memadu-padankan hijab dengan busana dengan berbagai warna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *