Tips Agar Tetap Tampil Stylish Meski dengan Baju Kantor

Tak semua perusahaan menyeragamkan karyawannya atau membolehkan karyawannya memakai baju bebas seperti t-shirt dan celana jeans. Banyak juga perusahaan swasta yang mewajibkan karyawannya untuk memakai pakaian formal berupa baju kantor bahkan ada yang mengharuskan karyawannya memakai jas atau blazer untuk dipakai saat berada di kantor. Untuk para pria biasanya tidak begitu masalah mengingat pria lebih cuek dengan penampilannya, yang penting rapi. Sedangkan para wanita biasanya masih bingung dalam memadupadankan busana kantor agar tetap nampak stylish meski dalam suasana formal. Berikut ini tips-tipsnya:

  • Paduan warna.

Perhatikan dalam pemilihan busana kerja. Beberapa dari kita sering merasa takut untuk memadupadankan warna karena terkesan berlebihan. Padahal perpaduan warna tersebut merupakan cara yang tepat dalam hal menunjukkan selera dan gaya fashion Anda. Anda bisa memadukan atasan berwarna putih dengan rompi warna navy blue atau rok berwarna coklat. Jangan lupa menambahkan beberapa aksesoris yang warnanya berbeda dari atasan Anda, misalkan kalung atau scarf.

  • Sepatu dan tas.

Untuk memberikan kesan stylish saat memakai baju kantor, pemilihan sepatu dan tas yang tepat tentu wajib bagi Anda. Seperti high-heels misalnya, pilihlah high-heels dengan motif print atau dengan detail yang elegan untuk menonjolkan sisi feminin dan glamour dalam diri Anda. Namun jika Anda kurang suka dengan high-heels, Anda bisa mencoba memakai ankle boots untuk menunjang penampilan Anda saat bekerja. Tak lupa juga pemilihan tas, pilihlah tas dengan model klasik namun elegan seperti tas yang berbahan kulit. Sepatu dan tas harus disesuaikan warnanya dengan warna busana kantor Anda.

 Cari tau juga baju kantor yang pas dan menarik ketika di pakai bekerja. Lihat selengkapnya di trikfashion.com

  • Aksesoris dan outfit tambahan.

Aksesoris memang sangat diperlukan untuk meningkatkan level penampilan Anda. Dengan pemilihan aksesoris yang tepat dan tidak berlebihan, tidak menutup kemungkinan penampilan Anda akan semakin stylish. Untuk ke kantor sendiri tidak perlu aksesoris yang berlebihan seperti kalung bertumpuk, atau memakai gelang, kalung dan cincin sekaligus. Bahkan dengan jam tangan yang stylish dan elegan atau outfit tambahan yang tepat sudah cukup menambah kesan modis pada diri Anda. Outfit tambahan yang dimaksud dapat berupa scarf, outer, vest dan sebagainya.

  • Dress.

Baju kantor tak melulu harus perpaduan antara kemeja atau atasan formal dengan bawahan berupa rok atau celana katun saja, Anda juga bisa tampil beda namun tetap stylish dan gaya saat ke kantor, dengan menggunakan dress. Namun kecuali bagi wanita yang berhijab, sebaiknya hindari penggunaan maxi dress. Lebih baik padukan midi dress dengan kerah V-neck atau turtleneck dengan outer seperti maxi blazer, bolero atau vest. Hindari detail atau motif berlebih pada dress yang Anda pakai ke kantor. Sebaliknya, pilih dress dengan warna-warna netral atau soft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *