Tas Terbaru Hasil Kreasi Sendiri Dari Bahan Celana Jeans

Jika Anda memiliki celana jeans yang sudah tidak digunakan lagi jangan dibuang, karena celana tersebut bisa diolah menjadi sebuah tas terbaru yang unik. Celana jeans jadi tas? mungkin diantara pembaca masing bingung dan tidak bisa membayangkannya. Nah, untuk itu sebaiknya siapkan bahan-bahannya dan ikuti tips membuat tas celana jeans berikut ini.

Model Tas Dari Celana Jeans

Menyulap barang yang sudah rusak atau tidak terpakai menjadi barang yang baru merupakan sebuah kerja kreatif bahkan bisa dijadikan peluang usaha yang unik dan menjanjikan. Model tas terbaru menggunakan celana jeans sempat menjadi trand di masyarakat khususnya anak-anak muda. Tapi itu semua tergantung kreasi yang diciptakan, Anda bisa juga membuat tas untuk wanita dewasa yang tampil lebih formal. Lebih jelasnya simak cara membuat tas dari celana jeans bekas berikut ini.

Cara Membuat Tas Dari Celana Jeans

Pertama-tama siapkan bahan-bahan dan alat-alat yang dibutuhkan, yaitu:

  • Satu potong celana jeans bekas
  • Gunting
  • Penggaris atau meteran khusus kain
  • Mesin jahit, jika tidak bisa gunakan cara jahit manual dengan menyiapkan bahan benang dan jarum. Pastikan warna benang yang digunakan masih satu gradasi dengan warna celana jeans.
  • Kapur khusus kain atau pinsil kain.

Setelah semua bahan siap, lanjutkan langkah berikutnya yaitu membuat pola tas dari celana yang sudah Anda siapkan. Caranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Memilih Tas Cantik Untuk Berbagai Aktivitas

  1. Gelar celana jeans yang sudah disiapkan, kemudian potong bagian kakinya. sesuaikan dengan panjang tas yang akan diinginkan.
  2. Setelah memotong celana, lanjutkan dengan menggunting celana. Agar kedua sisi celana potongannya sama panjang lakukan dengan cara melipat celana ke arah dalam.
  3. Awalnya celana yang bentuknya panjang, sekarang sudah menjadi model potongan celana pendek. Lanjutkan dengan membalikkan celana sehingga bagian dalamnya berada diluar. Setelah itu tarik kancing hingga posisi bagian atas celana sejajar.
  4. Setelah itu jahit bagian yang sisi celana yang digunting. Jika menggunakan cara manual jahit dari ujung ke ujung.
  5. Setelah itu, lanjutkan dengan jahit melintang di setiap ujung agar membentuk wadah.
  6. Setelah itu, balikkan kembali celana dan lihat apakah jahitannya sudah rapih atau belum. Jika belum rapih sebaiknya ulangi lagi.
  7. Jika sudah rapih tambahkan kain tipis atau puring di lapisan dalam tas seperti halnya pada tas-tas pada umumnya.

Untuk gantungan/ tali tas bisa gunakan potongan kain jeans, model tas menggunakan tali jeans akan memberikan kesan lebih casualldan santai. Sedangkan untuk tampilan yang lebih formal bisa gunakan gantungan dari rotan dengan tambahan akses aksesoris yang bahannya cocok dipadukan dengan bahan jeans.

Nah, mudah sekali bukan. Ada banyak model tas dari celana jeans bekas yang bisa Anda olah menjadi tas terbaru yang unik dan trandy. Selamat berkreasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *