Tampil Tetap Syar’i Saat Menikah dengan Gamis Modern

Tampil Tetap Syar’i Saat Menikah dengan Gamis Modern

Seiring berkembangnya zaman, kini mode fashion tak lagi hanya mengikuti mode negara Eropa dengan segala macam bentuk gaunnya. Para wanita muslim kini sudah semakin mengembangkan sayapnya dalam merancang busana yang sesuai dengan syari’at Islam. Salah satunya adalah mendesain gamis modern. Kini kita bisa tetap tampil syar’i di acara pernikahan.

Tampil Tetap Syar’i Saat Menikah dengan Gamis Modern

Inspirasi gamis modern

Jika Anda sedang mencari paduan warna yang cocok untuk gaun pernikahan Anda nanti, di bawah ini adalah beberapa inspirasi gaun syar’i modern yang bisa Anda pertimbangkan.

  • Red and Gold Gown

Warna gold memang sangat cocok dipadukan dengan warna merah. Salah satu gaun pernikahan yang bisa Anda jadikan contoh adalah gaun Oki Setiana Dewi yang mengangkat aksen songket Sumatra Barat serta dress berbahan chiffon yang indah.

  • Princess Gown

Gamis modern ala princess ini bisa Anda aplikasikan di hari pernikahan Anda. Dengan mengangkat tema pangeran dan puteri, Anda bisa menambahkan aksen bunga di keseluruhan gaun agar tampak benar-benar seperti puteri. Di bagian hijab, Anda bisa tambahkan mahkota maupun lingkaran bunga sebagai aksesoris.

  • White Gown

Gaun putih memang selalu memberikan kesan elegan bagi pemakainya. Dengan gaun panjang yang syar’i, Anda bisa menambahkan lace pada bagian pinggang serta hijab untuk memperhalus penampilan.

  • Cape Gown

Gaun ini didesain dengan menggunakan veil yang menjuntai ke arah belakang. Walaupun begitu, Anda masih akan tampil syar’i dengan tambahan cape yang menutupi dada. Anda bisa memilih warna pastel untuk kesan yang kalem dan elegan.

  • Peplum Gown

Gaun ini terinspirasi dari desain peplum dengan gaun bersiluet L yang menjuntai panjang ke belakang. Untuk model hijabnya sendiri cukup simple dan Anda bisa memakainya sendiri. Untuk memperhalusnya, tambahkan aksesoris berupa bando bunga pada hijab.

  • Silver Gown

Warna silver ini bisa menjadi alternative lain selain putih. Warna netralnya memberi kesan kalem nan elegan yang cantik. Untuk memperindahnya, pada bagian rok Anda bisa menambahkan motif bunga-bunga dengan warna silver yang agak tua. Hijabnya sendiri Anda bisa memakai warna silver muda dengan menambahkan veil yang menjuntai ke balakang.

  • Simple Gown

Untuk Anda yang suka gaya simple nan anggun, Anda bisa memilih warna biru polos dengan hiasan Swarovski di bagian pinggangnya. Untuk hijab dan veil nya tetap memilih warna senada yang polos.

  • Belle Sleeve Gown

Inspirasi ini datang dari desain yang agak mirip dengan negara Mesir. Dengan desain lengan yang lebar serta hiasan pada bagian krah yang seperti berbentuk ukiran. Untuk menutupi bagian dada, Anda bisa menambahkan kain. Bagian veil nya buatlah tidak terlalu panjang ke belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *