Tampil Stylish dengan Mix and Match Baju Batik

Tampil Stylish dengan Mix and Match Baju Batik

Kini keberadaan baju batik kian dikenal oleh masyarakat dunia. Dulunya orang Indonesia malu untuk mengenakan busana yang satu ini, sekarang menjadi bangga dan banyak yang menggunakannya di kegiatan sehari-hari mulai dari kuliah, nongkrong, ke acara pesta, hingga menjadi seragam kerja. Baju yang satu ini memang memiliki motif yang menarik dan khas selain itu dengan mengenakannya itu membuktikan bahwa kita juga mencintai produk dalam negeri.

Tampil Stylish dengan Mix and Match Baju Batik

Trend Fashion Karena Inovasi

Banyaknya pengguna baju batik tidak terlepas dari peran desainer yang menambahkan beragam inovasi. Mulai dari model hingga bagaimana memadupadankan batik dengan busana lainnya. Hasilnya juga tidak kalah menarik dengan baju model lain yang lebih terkenal. Anda tetap bisa tampil trendy dan keren mengenakan kain bermotif yang satu ini. Batik juga disebut sebagai salah satu trend fashion modern yang saat ini berkembang dengan model-modelnya yang casual.

Beberapa Model yang Bisa Anda Gunakan

Berikut beberapa model baju batik yang cocok Anda kenakan baik saat kuliah atau bekerja, antara lain:

  1. Blazer batik, model batik yang cukup santai tetapi memiliki kesan formal. Batik dengan model ini bisa Anda gunakan untuk kuliah maupun bekerja dan menghadiri acara-cara resmi.
  2. Batik casual dress, Anda bisa memilih motif bunga-bunga kecil dengan warna cerah. Saat dikenakan Anda akan lebih terlihat muda dan modern. Style simple dan elegan bisa Anda dapatkan dengan model ini.
  3. Kemeja batik, style yang satu ini memang sudah umum namun dengan kain batik yang motifnya beragam Anda bisa memberikan inovasi pada model kemejanya. Jadi dengan mengenakannya Anda tetap terlihat rapi dan casual.
  4. Batik model feminin, desain baju yang satu ini terlihat lebih manis jika Anda kenakan namun tidak akan mengurangi gaya formal bagi siapa pun yang mengenakannya.
  5. Hijab style, Anda pun bisa menggunakan batik dan memadupadankannya dengan hijab yang Anda pakai. Bahkan batik model hijab juga semakin berkembang tidak kalah trendy dengan model batik yang telah disebutkan sebelumnya. Anda akan tetap tampil anggun dan cantik.

Memadupadankan Beragam Busana dengan Batik

Walaupun baju batik dikenal sebagai busana tradisional, Anda bisa melakukan inovasi dengan menggabungkannya bersama busana yang lain, diantaranya:

  1. Kulot batik, perpaduan yang menarik saat Anda hangout ataupun sedang jalan-jalan, penampilan Anda menjadi lebih santai dan tetap stylish.
  2. Tunik batik, model ini akan membuat Anda bisa bergaya minimalis dan stylish.
  3. Outer batik, kain batik bisa Anda jadikan sebagai outer dan bisa menambah gaya Anda menjadi lebih santai dan modern. Outer ini juga bisa Anda padukan dengan jeans.
  4. Celana pallazo batik, model ini bisa Anda kenakan kemana pun mulai kegiatan santai hingga menghadiri suatu undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *