Tampil Sempurna Saat Wisuda, Inilah Makeup Wisuda Natural yang Bisa Menjadi Pilihanmu

Tampil Sempurna Saat Wisuda, Inilah Makeup Wisuda Natural yang Bisa Menjadi Pilihanmu

Wisuda merupakan sejarah hidup yang sangat penting bagi hampir semua orang sebab bisa jadi wisuda hanya akan kita hadapi selama sekali dalam seumur hidup. Setelah mengalami proses yang panjang, belajar, bergelut dengan buku dan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen, kini akhirnya kamu bisa membuat orangtuamu bangga karena bisa mencapai salah satu proses hidup yang sangat penting, bukan saja bagi orangtua kamu, tetapi juga buat diri kamu sendiri yang akan menempuh dunia pekerjaan berbekal ijazah kelulusan. Karena wisuda merupakan suatu momen yang sangat penting bagi kebanyakan orang, tentunya bagi kamu, terutama perempuan, penampilan adalah hal yang utama untuk menghadapi wisuda. Untuk yang berhijab mungkin kamu sudah memilih kebaya wisuda hijab yang kamu inginkan.

Di momen yang terpenting di separuh hidup kamu ini, tentunya kamu ingin dong tampil sempurna dengan outfit serta makeup terbaik. Apalagi momen wisuda adalah momen sekali seumur hidup, tentunya kamu sangat ingin berpenampilan terbaik dibandingkan penampilan-penampilan kamu pada momen lainnya.

Mungkin beberapa dari kamu sedang bingung memilih makeup wisuda natural yang pas untuk diaplikasikan di wajah kamu, makanya kamu sudah mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari. Tidak perlu bingung lagi, karena berikut ini adalah makeup wisuda natural yang bisa kamu pilih untuk makeup terbaikmu di momen sekali seumur hidup kamu ini.

Yuk simak cara makeup wisuda natural yang bisa kamu pakai sendiri berikut ini.

1. Makeup Nude


Makeup nude adalah makeup yang bisa diaplikasikan di wajah kamu senatural mungkin. Makeup yang satu ini sangat sering digunakan oleh para selebriti dari luar negeri. Pilihlah makeup dengan pilihan warna yang senatural mungkin, hindarilah warna-warna terang dan gunakanlah warna-warna yang hampir mendekati warna kulit asli kamu, terutama pada bagian eyeshadow.

Untuk mengaplikasikan makeup nude di wajah kamu, kamu tidak perlu memakai foundation secara berlebihan. Pakaialah sedikit foundation dan concealer untuk menciptakan efek natural dan terapkan di wajah secara hati-hati. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, untuk mengaplikasikan makeup ini, kamu tidak perlu memilih berbagai produk makeup yang mencolok seperti lipstik dan eyeshadow. Pilihlah warna-warna yang saru dengan warna kulit kamu.

2. Flawless Makeup


Flawless makeup adalah salah satu makeup wisuda natural yang bisa kamu pilih. Penerapan makeup ini bergaya riasan tidak terlalu tebal, namun bisa memberikan kesan segar dan manis pada wajah kamu. Banyak orang ketika mencoba makeup flawless ini yang seharusnya tidak terlalu tebal pengaplikasiannya malah menjadi terlihat menor.

Banyak faktor yang menjadi sebab flawless makeup gagal diaplikasikan, salah satunya adalah kamu kurang menjaga kebersihan wajah atau mungkin kamu lupa membersihkan wajah pada saat akan memulai proses makeup, sehingga makeup yang kamu gunakan menjadi sulit menempel. Hal inilah yang menyebabkan kamu terus menerus merasa kurang dan menambahkan makeup di wajah kamu sehingga membuatnya menjadi tampak menor.

Dalam memilih foundation, usahakan kamu memilih foundation yang senada dengan warna kulitmu, atau kalau bisa yang setingkat lebih terang dari warna kulit kamu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi makeup wajah yang terlihat menor.

Nah, itu dia makeup wisuda natural yang bisa kamu aplikasikan di wajah kamu. Pilihlah makeup yang sesuai dengan wajah kamu. Persiapkanlah peralatan makeup dan pelajari cara mengaplikasikan makeup yang kamu inginkan mulai dari sekarang. Selanjutnya tinggal kamu memadukan makeup dengan kebaya wisuda, baik kebaya wisuda hijab modern ataupun tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *