Tampil Keren dan Fashionable dengan Baju Koko Model Terbaru

Dahulu kita mengenal busana Muslim pria atau yang biasa disebut dengan baju koko identik dengan peribadatan atau acara keagamaan seperti pengajian, silaturahmi saat lebaran, dan sebagainya. Namun di jaman sekarang, busana koko tersebut dapat dipakai untuk ke acara formal maupun informal. Seiring dengan berkembangnya fashion trend pria, beragam desain dan model busana koko juga bermunculan di pasar.

Dari yang desainnya casual minimalis hingga perpaduan motif batik. Warnanya pun kian hari kian beragam, tidak melulu warna-warna cerah seperti hijau, pink atau krem saja. Busana Muslim pria ini biasa laris manis ketika bulan Ramadhan tiba, namun sayang rasanya jika membeli busana koko hanya untuk dipakai di beberapa acara saja. Berikut ini tips agar Anda tetap bisa tampil keren dan fashionable dengan busana tersebut baik di acara formal atau casual:

  • Pilihlah yang sesuai karakter dan model yang Anda sukai.

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan memilih busana koko yang sesuai dengan karakter Anda. Apakah Anda suka dengan model yang simpel dan casual, atau ada detailnya. Anda suka warna yang gelap, warna yang soft hingga warna yang natural. Anda juga bisa memilih yang sesuai postur tubuh Anda, bagi Anda yang bertubuh tinggi kurus, warna baju yang agak cerah dan bermotif akan memberikan kesan tubuh Anda lebih berisi. Begitu sebaliknya, bagi Anda yang bertubuh gemuk sebaiknya memilih baju koko dengan desain yang simpel dan berwarna gelap. Dengan menggunakan baju yang sesuai karakter atau keinginan Anda, akan memberikan rasa penuh percaya diri.

Baca Juga: Memakai Baju Koko Bisa Memberikan Kesan Teduh Bagi Orang di Sekitar Anda

  • Gunakan aksesoris tambahan.

Jika Anda ingin tampil beda dengan busana koko, kuncinya adalah dengan penambahan aksesoris lain yang matching dengan baju tersebut. Mulai dari jam tangan, ikat pinggang sampai topi. Selain itu Anda juga bisa memadukan busana koko dengan scarf atau syal. Scarf memang menjadi pilihan yang tepat untuk tampil lebih gaya saat mengenakan busana koko. Selain dapat memberikan kehangatan, scarf juga membuat Anda tampak lebih modis dan fashionable. Pilihlah warna scarf atau motif yang sesuai dengan busana koko Anda. Selain scarf, Anda juga bisa memadukan busana koko Anda dengan outer, seperti vest atau blazer.

  • Gunakan celana panjang yang matching.

Jika Anda sudah memiliki baju koko dengan model terbaru, Anda hanya perlu memadupadankannya dengan celana panjang yang sesuai. Untuk busana koko sendiri ada beberapa celana pria yang akan terlihat serasi dengan busana tersebut. Sebut saja celana katun, celana denim, celana casual hingga celana jogger. Namun tidak menutup kemungkinan, dengan memakai sarung yang motif dan warnanya cocok juga tetap dapat menunjang gaya penampilan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *