Tampil Gaya Dengan Dress Batik

dress batik wanita

Pernak-pernik perempuan dengan laki-laki pastinya berbeda. Perempuan cenderung memiliki lebih banyak pernak-pernik ketimbang laki-laki seperti baju, dress, accessories, make up, sepatu, tas dan lain-lain. Dress menjadi salah satu pernak-pernik yang hampir setiap wanita memilikinya. Dari mulai dress yang berharga eksklusif hingga yang berharga ekonomis. Namun sebagai wanita Anda harus memiliki salah satu model jenis ini yaitu dress batik, karena selain dapat digunakan untuk acara formal tapi dapat juga digunakan untuk acara semi formal.

Saat mengenakan dress ini kita akan terlihat lebih anggun dan juga cantik. Selain membuat kita mempesona saat mengenakannya kita juga berperan dalam melestarikan batik sebagai warisan budaya. Batik sendiri juga memiliki banyak corak dan motif yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia salah daerah penghasil batik yaitu Yogyakarta, Solo, Pekalongan dan daerah-daerah lain yang juga menghasilkan batik yang juga indah dan elok.

Jika Anda berniat untuk menambah koleksi dress batik ataupun bagi yang belum memilikinya mungkin Anda berniat untuk membeli dress ini atau yang berniat untuk membuat sendiri. Maka Anda dapat menyimak beberapa tips berikut:

  • Pilihlah bahan yang nyaman. Pemilihan bahan ini sangat penting karena dapat mempengaruhi kenyamanan saat kita memakainya. Sudah banyak tersedia bermacam-macam bahan kain dengan corak batik selanjutnya terserah Anda memilih bahan kain yang nyaman untuk dikenakan.
  • Pemilihan corak batik. Jangan anggap sepele pemilihan corak batik ini karena akan sangat mempengaruhi penampilan Anda. Bagi yang memiliki tubuh ideal mungkin tidak terlalu sulit namun bagi pemilik tubuh cenderung gemuk maupun kurus disarankan untuk terlebih dahulu melihat referensi-referensi baik di internet maupun dibuku.
  • Memilih ukuran dress. Jangan sampai kita salah mengenakan ukuran dress karena hal ini juga akan mempengaruhi penampilan saat kita mengenakannya.
  • Memilih warna dress. Hal terpenting yang terakhir yang juga patut kita perhatikan yaitu pemilihan warna. Saat pemilihan warna dress sesuaikan dengan jenis warna kulit Anda. Jangan memilih warna dress yang membuat warna kulit malah semakin gelap atau terlihat pucat. Sehingga saat mengenakannya terlihat keserasian antara warna kulit dan juga warna dress.

Dipasaran sendiri sudah tersedia berbagai model dress yang cantik-cantik silahkan Anda memilih model dress mana yang sesuai dengan selera Anda. Jika tidak menemukan model dress yang cocok untuk dikenakan maka Anda dapat membuatnya sendiri dengan cara menjahitkan bahan kain batik ke tempat langganan menjahit. Namun juga perlu dipastikan apakah tempat menjahit tersebut sudah mampu menjahit secara profesional agar kain batik ini tidak sia-sia.

Mulai sekarang mari kita cintai dan lestarikan batik dengan cara mengenakannya dalam kehidupan sehari-hari. Yaitu dengan cara mengenakan batik sebagai baju maupun dress batik yang tentunya tidak kalah cantik dengan model dress lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *