Tampil Cantik Dengan Hijab Syar’i

Tampil Cantik Dengan Hijab Syar’i

Cantik, anggun dan mempesona. Itulah dambaan setiap wanita. Dan memang seharusnya begitu karena wanita adalah perhiasan dunia. Bagi wanita muslimah, kecantikan wanita mempunyai aturan sejauh mana boleh diperlihatkan. Penggunaan hijab syar’i menjadi aturan yang harus dipatuhi. Tapi jangan takut anda wanita muslimah bisa tetap tampil cantik dengan hijab syar’i.

Tampil Cantik Dengan Hijab Syar’i

Penggunaan hijab syar’i memang aturan yang mutlak bagi wanita muslimah. Tujuannya selain memenuhi syariat juga untuk melindungi wanita muslimah itu sendiri. Dan perlu diingat, penggunaan hijab tersebut tidak serta merta menghilangkan kecantikan seorang wanita. Malah bisa jadi membangkitkan kecantikan seorang wanita. Tidak sedikit wanita yang malah lebih cantik ketika berhijab. Ini artinya penggunaan hijab syar’i ternyata memberikan nilai seni tersendiri.

Saat ini banyak wanita muslimah yang belum menggunakan hijab syar’i. Setidaknya ada 2 alasan yang biasanya dipakai oleh wanita yang belum mengikuti syariat islam. Alasan pertama biasanya karena merasa belum siap. Padahal siap tidak siap memang ini suatu keharusan. Alasan lainnya biasanya takut terlihat tidak menarik dan kolot atau ketinggalan jaman. Padahal dengan hijab syar’i, wanita justru akan tampil lebih menarik, anggun dan elegan. Jauh dari kesan murahan. Apalagi dengan perkembangan fashion saat ini, anda tidak usah takut. Fashion untuk wanita muslimah sudah berkembang dengan pesat. Tentu saja dengan tetap berada pada kaidah – kaidah yang sudah ditentukan.

Untuk tetap tampil cantik dengan hijab yang sesuai syariat islam ini memang bukan sesuatu hal yang mustahil. Ada beberapa tips yang bisa anda pakai agar tetap mempesona.

  • Pemilihan warna

Pada dasarnya fashion itu tidak terbatas dan tidak mempunyai sekat. Artinya bisa dipakai untuk berbagai  jenis busana. Dalam hal ini kita bicara tentang pemilihan warna. Sebenarnya pemilihan warna untuk hijab anda agar terlihat tetap fashionable tergantung taste anda sendiri. Tapi untuk mempermudah ada baiknya disesuaikan saja dengan busana muslim atau gamis yang anda kenakan. Minimal gradasi dari warna dasar dari gamis anda. Walaupun berbeda warna pun boleh – boleh saja sebenarnya. Balik lagi tergantung taste anda sendiri. Mix and Macth saja. Yang penting tetap memenuhi ketentuan syariat islam tentunya.

  • Menggunakan ornamen atau aksen

Menggunakan ornamen  pada hijab anda juga boleh – boleh saja kok. Jika dirasa bisa memperindah atau mempercantik tampilan anda. Tapi harus disesuaikan juga dengan gamis yang anda pakai. Untuk mempermudah jika gamis anda nampak polos, maka hijab anda bisa menggunakan ornamen yang agak dominan. Tapi bila gamis anda sudah penuh dengan ornamen, jika anda tetap ingin menambahkan ornamen  pada hijab  syar’i anda, pilih yang minimalis.

Nah, tampilah cantik dengan hijab syar’i anda ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *