Tampil Anggun dengan Padu Padan Hijab dan Aksesoris yang Tepat

Sebagai muslimah, Anda tentu juga ingin selalu tampil dengan maksimal namun tetap bisa menutup aurat dengan sempurna. Dalam hal ini tentunya hijab menjadi item yang tidak boleh ditinggalkan. Untuk bisa tampil dengan hijab secara maksimal dalam keseluruhan penampilan, maka Anda juga perlu mengetahui padu padan hijab yang pas. Saat ini fashion untuk para muslimah sedang ada di puncak populernya sehingga Anda tidak perlu bingung dalam memilih padu padan untuk busana keseharian Anda.

Meski kini mode fashion untuk para muslimah berhijab sudah semakin berkembang, namun jangan sampai Anda lupa akan makna dari hijab yang sebenarnya yaitu dengan menutup aurat secara sempurna. Tidak perlu khawatir jika Anda akan terlihat seperti Ibu-Ibu karena Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris untuk padu padan hijab, yaitu:

  • Bross

Yang pertama ada aksesoris berupa bross yang kerap dipakai oleh banyak kalangan wanita berhijab. Bross ini tersedia dalam berbagai macam bentuk mulai dari hewan, flora, dan masih banyak lagi yang bisa dipilih. Bahan pembuatan bross juga sangat banyak biasanya terbuat dari alumunium, besi, kain flanel, manik-manik yang disatukan sampai bross dari emas dan berlian yang harganya sangat mahal di pasaran. Dengan banyaknya jenis bross yang ada, maka para wanita berhijab pun bisa memilih mana yang sesuai dengan kegemaran dan kebutuhannya.

  • Headband

Merasa gaya hijab Anda membosankan? Pakai saja headband sebagai tambahan aksesoris untuk hijab Anda. Jika dulu headband hanya biasa dipakai di rambut wanita, kini wanita berhijab pun juga bisa memakai headband sebagai pemanis tampilannya. Pemilihan headband ini pun bisa disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri sehingga bisa dipilih dengan tepat.

  • Anting

Mungkin banyak yang berfikir aneh jika para wanita berhijab memakai anting karena anting biasa menempel di telinga saja. Namun kini hal ini bukan aneh lagi mengingat perkembangan fashion untuk wanita berhijab sudah sangat maju. Anting yang dipakai sendiri juga biasanya berukuran besar dan terbuat dari manik-manik atau bulu. Menggunakannya pun bisa pada salah satu sisinya sehingga bisa menjadikan tampilan semakin menawan.

  • Kalung

Yang terakhir ada kalung yang terbuat dari berbagai macam material. Kalung ini sendiri biasa dipakai di bagian luar hijab. Untuk Anda yang ingin memakai kalung, ada baiknya untuk memakai pakaian dan hijab polos sehingga tidak terlalu ramai dalam berpenampilan.

Itulah beberapa jenis aksesoris yang dapat menjadi padu padan hijab Anda sehingga penampilan terlihat lebih berbeda dan tidak membosankan. Pastikan sesuaikan dengan busana yang akan Anda kenakan dan juga sesuaikan pada acara yang ingin dituju.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *