Songkok dengan Model dan Kualitas Terbaik

Songkok dengan Model dan Kualitas Terbaik

Songkok atau sering disebut juga dengan peci atau kopiah merupakan penutup kepala yang digunakan oleh para laki-laki, biasanya digunakan untuk beribadah bagi yang beragama islam. Bukan hanya di Indonesia yang menggunakan di Negara lain pun menggunakannya terutama dinegara Arab karena yang pertama memakai adalah negara Arab, kemudian dilanjutkan dinegara-negara lain. Model dan warnanya pun beraneka macam, untuk modelnya secara umum ada yang lonjong biasanya berwarna hitam, kemudian untuk yang bulat berwarna macam-macam ada yang putih, coklat, hitam da nada yang lain. Keduanya bisa digunakan untuk beribadah ini tergantung selera dan kenyamanan yang menggunakanya, ada juga ukuranya yang bisa disesuaikan ada yang S, M, L, XL ini tergantung masing-masing orang.

Songkok dengan Model dan Kualitas Terbaik

Model Haji NU Bordir

Songkok ini dengan model NU border, bentuk ini lonjong kemudian berwarna putih diatasnya ada lambang NU berwarna hijau kemudian untuk disamping ada juga garis tepi berwarna hijau. Kualitas bahan dasar ini sebenarnya keras dan bisa dikatakan awet, namun perlu hati-hati karena warna dasarnya putih jadi harus dipastikan selalu bersih. Untuk memilih jika ditoko-toko maka cek saja dalam keadaan keras maka sudah dipastikan kualitas tersebut sangat baik, harganya ini bisa dikatakan murah dibandingkan dengan model yang lain.

Model Bordir Madinah

Model ini sebenarnya jarang ditemukan hanya beberapa orang yang memakai ini di Indonesia, namun di kota Madinah hampir semua memakainya. Songkok ini berbentuk bulat dan juga ditepi-tepinya dikelilingi oleh warna biru atau coklat diatas juga ada motifnya namun warna dasarnya adalah putih, maka harus hati-hati dalam memakainya kemungkinan akan cepat kotor, apalagi jika yang memakai adalah anak kecil, bahanya pun bisa dikatakan awet dan tergabtung pemakaianya, harganya pun cukup murah.

Model Bordir Malaysia

Model songkok border Malaysia ini pada dasarnya berwarna hitam, kemudian bentuknya tidak bulat dan juga tidak lonjong, kelebihannya jika model malysia ini jahitannya rapi, kemudian awet/tahun lama asalkan merawatnya juga dengan baik. Untuk pembuatanya juga memakan waktu yang lama karena memang harus benar-benar jaitanya kuat. Harganya pun sesuai dengan kualitas jadi bisa dikatakan mahal.

Model Taliban Warna Hitam

Model ini berwarna hitam semua tanpa motif apa pun, bentuknya bulat dan bahanya tipis model ini cocok digunakan untuk anak kecil karena dengan warna hitam tidak akan kelihatan kotor. Bisa ditemukan ditoko-toko ataupun dipasar-pasar dan harganya pun tidak terlalu mahal dibandingkan dengan model yang lain.

Itulah beberapa maca-macam model songkok yang keren tentunya yang sudah dijelaskan diatas adalah model yang sering digunakan dan sudah banyak dijual di toko atau di pasar yang menjual berbagai perlengkapan muslimah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *