Simak 4 Tips Ini untuk Memilih Baju Pesta Siang Hari

Memang ada sekian pertimbangan yang wajib dilakukan sebelum memilih baju pesta sebab perlu disesuaikan dengan satu dan lain hal. Mulai dari tema acara pesta tersebut, kemudian lokasi, dan sampai pada waktu acara pest berlangsung. Baju untuk menghadiri pesta pernikahan tentu perlu dibedakan dengan baju yang Anda kenakan untuk pesta ulang tahun teman. Kemudian bedakan pula baju untuk pesta di malam hari dengan yang diadakan di siang hari, sehingga tidak boleh asal suka dengan model dan harganya saja.

 

Tips Memilih Busana Pesta Siang Hari

 

Beberapa undangan pesta digelar di jam-jam siang antara jam 10 pagi sampai jam 3 sore, sehingga membutuhkan busana pesta siang hari yang tepat. tips berikut akan membantu memilihkan busana yang ideal:

 

Pilih yang bahannya efektif menyerap keringat,

Berhubung pesta yang kan didatangi digelar pada jam siang maka sangat tepat jika memilih busana pesta yang bahannya mudah menyerap keringat. Sehingga jangan asal modelnya bagus saja sebab kalau bahannya terasa panas dijamin tidak akan nyaman di tengah pesta tersebut. Apa iya wajah Anda kusam di hadapan pemilik acara?

 

Usahakan modelnya yang sederhana saja,

Siang hari memang terik terlebih jika pesta ini diadakan di luar ruangan atau semi outdoor sehingga selain bahan baju pesta mudah menyerap keringat. Baiknya pun modelnya simpel atau sederhana untuk memudahkan tubuh Anda bergerak selama acara pesta berlangsung. Apalagi tema pesta di siang hari cenderung lebih ringan dibanding yang berlangsung di waktu malam. Memakai gaun dengan ekor panjang atau yang belahan dadanya rendah tentu bukan pilihan tepat, seolah Anda sengaja salah kostum.

 

Warna lembut dan bermotif menjadi pilihan menarik,

Beralih ke persoalan warna dan juga motif, untuk pesta siang hari akan lebih aman jika memakai warna busana yang cenderung lembut. Jadi tahan dulu keinginan memakai busana dengan warna mencolok dan baiknya disimpan untuk undangan pesta lain yang digelar di malam hari. Mengapa? Sebab cahaya alami dari sinar matahari dijamin terang akan sangat aneh kalau Anda memakai busana dengan warna terlalu cerah. Kemudian tepat pula memilih yang bermotif namun simpel saja.

 

Kenakan aksesoris dalam jumlah terbatas,

Mengenakan aksesoris ketika mendatangi sebuah pesta adalah hal yang lumrah, dan akan menjadi tidak lumrah kalau berlebihan. Khususnya untuk acara pesta yang diadakan di jam-jam makan siang, baiknya batasi jumlah aksesoris yang dikenakan. Cukup kenakan giwang dan kalung mungil maka penampilan Anda sudah nampak manis dan elegan. Tidak ada salahnya pula menambahkan syal namun yang kecil dan di simpul sekedarnya, sehingga baju pesta yang dipakai nampak manis namun tidak berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *