Simak 4 Tips Ini Agar Tepat dalam Memilih Jam Tangan Anak

Membantu si kecil mengenal waktu dengan baik dan mengajarkan mereka untuk disiplin maka bisa di pakaikan jam tangan anak di pergelangan tangannya. Anak-anak zaman sekarang memang mudah dijumpai memakai jam tangan di semua aktivitasnya terlebih ketika berada di sekolah. Alhasil model jam tangan khusus untuk si kecil ini semakin beragam dan beberapa berasal dari merek terkemuka. Bagi orangtua yang mengedepankan merek tentu bisa menjadikan merek terkenal sebagai pilihan, dan tentunya perlu paham bahwa harganya akan di atas pasaran.

Solusi Memilih Jam Tangan yang Tepat untuk Anak

Namun, baik mahal maupun murah jam tangan tetap memiliki fungsi yang sama dan akan sangat berguna jika pemilihannya sudah tepat. Memastikan jam tangan untuk anak sudah tepat maka tentukan pilihan dengan tips di bawah ini:

  • Utamakan model yang sederhana,

Model jam tangan untuk buah hati tentu beragam dan mayoritas dibuat dengan warna-warna yang cerah dan mencolok. Usahakan dalam memilih model menjadikan yang sederhana sebagai pilihan supaya adanya jam di pergelangan tangan tidak menghambat aktifitas si kecil.

  • Jam digital menjadi pilihan terbaik,

Anak-anak tentu akan lebih mudah membaca informasi waktu dari jam tangan anak yang dipakainya ketika memakai sistem digital. Sebab tampilan di layar langsung menunjukan angka dan mudah dipahami oleh anak kecil. Sementara untuk jam tangan analog tentu lebih ideal dipakai oleh anak yang sudah menginjak usia remaja. Kalau masih kecil maka dipastikan akan sulit membaca informasi waktu yang tertera, karena memang dipahami secara manual. Model analog ini tentunya bukanlah pilihan yang tepat.

  • Hindari material jam tangan yang mudah pecah,

Memilihkan jam tangan untuk anak yang usianya masih belia tentu juga perlu memperhatikan jenis material yang digunakan. Material terbaik adalah yang tidak mudah pecah dan tidak memiliki resiko melukai kulit si kecil. Maka material plastik menjadi pilihan terbaik dibanding jam tangan dari bahan logam maupun kaca. Biasanya jam tangan dari plastik ini memakai layar dengan bahan mika, bukannya kaca. Sekalipun anak aktif bergerak dijamin jam tangan tidak mudah pecah maupun rusak dan melukainya.

  • Sesuaikan desainnya dengan selera anak,

Kebanyakan produsen jam tangan khusus anak-anak akan mencoba mengikuti perkembangan zaman, dengan melirik trend yang tengah bergulir. Biasanya desain jam tangan akan mencomot salah satu tokoh terkenal dari film anak-anak di layar kaca. Misalnya film Frozen yang beberapa waktu lalu diperbincangkan dan tokohnya menjadi favorit anak perempuan. Tak pelak banyak jam tangan anak dibuat dengan warna dan bergambar tokoh film animasi tersebut, ajaklah si kecil untuk memilih jam tangannya sendiri sehingga mereka akan lebih menyukainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *