Sarimbit, Pakaian Kondangan untuk Pasangan

Menghadiri acara resmi, seperti acara resepsi pernikahan, tentunya banyak membuat orang menyiapkan berbagai pakaian resmi yang dapat membuat mereka dapat terlihat lebih menawan. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya mempersiapkan pakaian kondangan tidak hanya dilakukan oleh para wanita saja, kini banyak pasangan yang hendak menghadiri acara resepsi pernikahan yang juga turut mempersiapkan pakaian khusus dalam bentuk serupa atau seragam. Pakaian inilah yang oleh banyak orang di Jawa disebut dengan pakaian sarimbit, dimana para pasangan ataupun seluruh anggota keluarga yang datang menghadiri sebuah acara resepsi pernikahan, menggunakan baju dengan model dan corak warna yang serupa. Dengan menggunakan pakaian sarimbit inilah para pasangan maupun sebuah anggota keluarga yang menghadiri acara pernikahan dapat terlihat lebih kompak dan menawan.

Meskipun pakaian seragam untuk kondangan ini identik dengan pakaian yang memiliki bahan dasar pembuatan batik, namun seiring dengan berjalannya waktu serta perkembangan dalam dunia fashion, kini telah berkembang berbagai bentuk, model serta desain pakaian couple, dengan berbagai bahan pembuatan. Pakaian ini tidak hanya dapat digunakan untuk menghadiri acara resepsi pernikahan saja, namun juga sangat cocok digunakan untuk menghadiri berbagai acara resmi yang ada.

Bagi Anda yang memang tertarik untuk menggunakan pakaian kondangan dalam bentuk seragam atau yang biasa disebut dengan sarimbit, berikut ini beberapa pedoman yang harus Anda perhatikan dalam pembeliannya, yang antara lain adalah

  • Pilihlah bahan pembuatan pakaian yang nyaman dan sejuk ketika digunakan, sehingga dapat membuat Anda tidak gerah dalam menggunakannya.
  • Pilih model yang simple namun tetap memiliki daya tarik tersendiri, dengan paduan warna yang tidak terlalu mencolok sehingga Anda dapat dengan mudah menggunakannya bersama dengan pasangan.
  • Pilih ukuran dan warna pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, serta sesuai dengan warna kulit Anda dan pasangan.

Baca Juga: Inspirasi Pakaian Kondangan Sesuai dengan Jenis Pesta yang Dihadiri

Dalam pemilihan pakaian seragam atau sarimbit yang akan digunakan untuk menghadiri sebuah kondangan bersama dengan pasangan, akan lebih disarankan bagi Anda dalam pemilihannya, melibatkan pasangan Anda. Hal tersebut akan lebih mempermudah Anda dalam menentukan selera fashion Anda dan pasangan, serta dapat membuat Anda lebih mudah dalam memilih ukuran serta warna yang sesuai dengan Anda dan pasangan. Pemilihan model pakaian yang tidak disenangi oleh pasangan, biasanya akan memperlihatkan ketidaknyamanan dalam pemakaian.

Untuk mendapatkan sarimbit ini sebagai pakaian kondangan yang nyaman bagi Anda dan pasangan, Anda dapat memperolehnya dengan membelinya secara langsung diberbagai toko pakaian yang ada, karena pakaian model sarimbit ini memang sudah banyak dipasarkan secara umum. selain itu pembelian secara online pun, sudah disediakan oleh banyak toko fashion, dimana melalui sistem pembelian online inilah, Anda dapat dengan mudah berbelanja, tanpa harus menghabiskan waktu yang Anda miliki.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *