Saatnya Berangkat Kuliah dengan Gaya Rambut Wanita Pendek

Kuliah memang masa-masa yang menarik, ya. Masa kuliah menjadi perantara masa SMA ketika kita masih nakal-nakalnya sebelum menuju dunia kerja yang profesional. Yups, kuliah cukup krusial bagi yang mengikuti jenjang ini. Ada keseriusan yang harus ditekuni supaya masa kuliah tidak terbuang sia-sia. Tapi, berkuliah tidka cuma soal belajar dan belajar, kuliah juga momen bagi kita untuk mencari gaya yang pas, baik dari busana maupun gaya rambut. Misalnya bagi pria, apabila saat kerja nanti kecenderungannya rambut dengan model rambut pria pendek jadi suatu keharusan karena harus rapi, jadi selama kuliah bisa puas-puasin diri untuk gondrong. Sama juga halnya dengan wanita, sewaktu berkuliah selama kurang lebih empat tahun, ada beragam gaya yang bisa dicoba, mulai dari warna rambut hingga potongan rambut yang aneh-aneh.

Memang apa untungnya bereksperimen dengan gaya rambut ketika masa kuliah? Untungnya adalah kamu bisa mengetahui gaya rambut apa yang paling sesuai denganmu tanpa harus takut mendapat cibiran. Ketika SMA jelas kamu dibatasi dengan rambut yang harus hitam dan potongan yang rapi, ketika kerja kamu juga dibatasi dengan aturan kantor yang sebagian besar menuntutmu untuk berambut rapi.

Untuk itulah masa kuliah jadi masa yang paling membebasknamu untuk mencoba beragam jenis rambut dari yang paling norak sampai yang paling pas. Ya, setidaknya, dosen kamu tidak akan sensitif ini mengurangi nilaimu karena gaya rambut, kecuali kamu kuliah di jurusan yang menuntutmu untuk tampil rapi, ya. Ini juga termasuk untuk mencoba gaya rambut panjang maupun gaya rambut wanita pendek.

Untuk gaya rambut panjang cenderung mudah, karena kamu hanya perlu mengakalinya, dikuncir, atau tidak, sisanya ya paling mewarnai rambutmu atau membuat sedikit potongan yang berbeda. Sementara untuk gaya rambut wanita pendek sudah pasti lebih menantang. Kenapa? Karena ada variasi pemilihan gaya rambut yang sangat banyak bahkan bisa membuatmu pusing.

Yups, ada banyak sekali style yang bisa kamu coba apabila kamu berambut pendek. Masing-masing style ini tentu menunjukkan karakteristik yang khas, yang bisa jadi hanya kamu yang bisa menyesuaikan. Tapi kamu tak perlu bingung, di antara semua gaya rambut pendek, ada dua gaya yang paling sahih dicoba, yakni cepak dan bob. Penasaran dengan gaya dua rambut ini, yuk baca ulasan diĀ  bawah ini.

 

Gaya Rambut Cepak

Gaya rambut cepak biasnaya identik dengan pria dan militer, tapi siapa sangka, gaya rambut ini juga bisa menjadi gaya rambut pendek bagi wanita. Lihatlah betapa Pink dan Miley Cyrus pernah begitu populer dengan gaya rambut superpendek ini. Kamu juga bisa kok jadi menarik dengan gaya rambut ini, kamu akan menjadi pusat perhatian di kampus karena keberanianmu mencoba gaya ini. Ya, sedikit banyak gaya ini adalah perlawanan terhadap stereotipe rambut yang membebani para perempuan.

 

Gaya Rambut Bob

Gaya rambut ini akan membuatmu terlihat cute dan imut. Ya, gaya ini adalah gaya rambut pendek yang paling aman, bahkan banyak artis lokal sampai internasional yang memakai gaya ini dan justru diapresiasi para penggemarnya. Gaya ini akan cocok untuk kamu apabila kamu tidak ingin terlihat terlalu menonjol tapi tetap ingin terlihat menarik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *