Rok Wanita Maxi Multifungsi

Rok untuk wanita sekarang ini sedang menjamur di kalangan segala masyarakat. Wajar saja sekarang ini sudah banyak wanita yang beralih mengenakan rok dibandingkan dengan celana. Alasan mereka beralih mengenakan rok tentu saja sangat beragam. Mulai ingin terlihat lebih anggun hingga merasa lebih nyaman ketika mengenakannya. Rok maxi adalah contoh rok wanita yang tak pernah ketinggalan zaman. Mulai dari era beberapa dekade lalu hingga sekarang ini rok maxi tetap menjadi pilihan beberapa wanita.

Rok maxi dipilih oleh para wanita karena memang bentuknya yang cocok untuk segala usia. Baik wanita yang masih muda atau yang sudah dewasa cocok mengenakan rok ini. Rok maxi juga bisa dikenakan untuk segala jenis bentuk tubuh wanita. Asalkan memang mereka pandai dalam memadukannya. Jika tak pandai memadukan, tentu saja seorang wanita akan terlihat seperti karung ketika mengenakannya. Tapi bagaimanakah cara memadukan rok jenis maxi ini? Berikut tipsnya untuk Anda.

Rok maxi memiliki beberapa jenis jadi tak heran jika Anda akan lebih mudah menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Cara untuk memilih rok maxi sesuai dengan bentuk tubuh adalah sebagai berikut:

  • Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh tak terlalu tinggi, lebih baik pilih rok maxi yang desainnya A-line. Sehingga bisa membuat tubuh menjadi terlihat sedikit tinggi dan tidak terkesan memiliki tubuh besar.
  • Untuk yang ramping dan postur tubuhnya tinggi, disarankan untuk memilih rok yang cukup panjang. Bahkan jika perlu hingga menjulur ke lantai sehingga Anda terlihat lebih berisi daripada biasanya.
  • Untuk Anda yang bertubuh apel, pilih saja rok yang lurus saja. Sehingga tubuh bisa terlihat lebih langsing akan tetapi tetap berisi.

Itulah cara untuk memilih rok wanita model maxi sesuai dengan bentuk tubuh para wanita masing-masing.

Baca Juga:Tren Overall Rok Muslimah

Maxi merupakan rok yang polos dan tapi tak sedikit juga yang memiliki aneka motif menarik. Karena modelnya yang terkesan monoton, lebih baik Anda modifikasi rok maxi yang ingin Anda kenakan. Cara memodifikasinya tentu saja dengan mengenakan berbagai jenis atasan. Bisa seperti kemeja, blus, kaos, cardigan dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun tentu saja Anda mesti menyesuaikan atasan dengan rok maxi yang Anda kenakan. Sehingga tercipta gaya yang trendi bersama dengan rok maxi.

Tips supaya Anda tepat memilih dan mengenakan rok maxi adalah sebagai berikut:

  • Untuk para hijabers, sebaiknya Anda pilih rok maxi yang terbuat dari kain yang cukup tebal. Sehingga tubuh Anda tidak terekspose.
  • Usahakan memilih maxi yang berbahan dasar berkualitas. Seperti denim ataupun katun. Memilih rok maxi yang terbuat dari rayon atau spandex akan sedikit rugi. Sebab kedua bahan tersebut mudah robek.
  • Selalu kenakan legging ketika mengenakan rok maxi ini. Selain untuk kenyamanan, pemakaian legging ini juga mencegah keringat untuk terserap langsung ke rok maxi.
  • Pilih ukuran rok maxi yang sesuai agar Anda tetap nyaman ketika mengenakannya. Ukuran rok maxi yang pas tentu saja yang sesuai dengan ukuran pinggan Anda.

Rok wanita model maxi memang dikenal dengan rok multifungsi. Karena sangat cocok dikenakan untuk segala acara. Baik acara formal ataupun acara yang tidak formal. Supaya penampilan Anda lebih terkesan, Anda hanya perlu menyesuaikan atasan yang dikenakan saja. Untuk yang mengenakan hijab, tentu menyesuaikan hijab yang dikenakan sangatlah perlu. Demikian ulasan tentang rok maxi yang multifungsi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *