Rekomendasi Kebaya Wanita Berhijab untuk Tampilan Wisuda!

Salah satu tren fashion yang tengah berkembang adalah busana kebaya. Sejak tahun 2000-an hingga sekarang jenis busana yang umumnya dipakai untuk menghadiri acara formal ini juga mulai digunakan untuk acara wisuda. Kebaya wisuda 2018 saat ini paling banyak masih memakai warna-warna yang lembut dalam pengaplikasiannya. Warna-warna lembut tersebut di antaranya adalah biru, biru kehijauan, mint, jingga, serta warna-warna pastel yang lembut.

Selain warna-warna tersebut, berikut ini adalah beberapa rekomendasi kebaya wanita berhijab yang dapat dijadikan inspirasi, selain itu kamu juga dapat baca selengkapnya untuk tahu inspirasi kebaya modern untuk menghadiri wisuda.

  1. Inspirasi warna coklat muda

Selain warna-warna pastel, inspirasi warna kebaya wanita berhijab yang lain adalah menggunakan warna coklat muda. Kebaya dengan warna ini akan memberikan kesan elegan sekaligus feminin. Selain itu, meskipun nantinya kebaya tersebut tidak ditambahkan payet, namun penggunaan bordir yang merata hingga bagian atas kebaya tetap akan memunculkan kesan elegan saat pemakaian. Gunakan rok berbahan sutra dengan warna senada untuk bawahan busana agar tampilanmu makin menawan.

  1. Inspirasi warna abu-abu

Warna yang tengah menjadi primadona selain warna pastel adalah warna abu-abu. Biasanya, penjahit akan memadukan warna abu-abu ini dengan warna putih gading sehingga warna yang dihasilkan nantinya adalah abu-abu muda.  Untuk warna ini, buat model kebaya dengan ujung belakang yang menjuntai agar mendapatkan kesan lembut dan anggun.

  1. Inspirasi warna merah

Banyak orang seringkali takut menggunakan warna ini sebagai warna kebaya wisuda, hal ini dikarenakan warna tersebut terlalu mencolok sehingga ditakutkan tidak serasi apabila dipakai. Padahal, apabila seseorang dapat memadupadankan warna tersebut secara tepat, maka tampilan yang menawan lah yang akan didapat.

Inspirasi warna ini dapat dibuat dengan tambahan sedikit bordir, model menjuntai di belakang, serta tambahan ikat pinggang yang tidak terlalu besar.

  1. Paduan warna hitam dan perak

Salah satu warna kebaya wisuda berhijab yang direkomendasikan adalah paduan warna hitam dan perak. Padukan dengan bordir penuh dan payet berwarna perak sehingga akan memberikan kesan elegan. Lengkapi pula dengan rok bermuansa gelap dengan motif batik agar kesan unik dan elegan kebaya semakin terlihat.

  1. Tampil beda dengan biru tua

Warna biru biasanya digunakan untuk membuat gaun pesta. Akan tetapi, saat ini warna biru juga dapat digunakan untuk warna dasar dalam pembuatan kebaya. Kuncinya adalah, kamu harus pintar dalam memilih bordir yang cantik dan penuh sehingga kesan megah akan terlihat. Selain itu, jangan lupa gunakan kain batik coklat sebagai bawahan agar tampilanmu lebih elegan pada saat memakainya

  1. Warna merah jambu

Warna pink atau merah jambu merupakan warna yang dekat dengan kesan wanita yang lembut dan feminin. Apabila dipadukan dengan bordir yang tepat, warna merah jambu akan memunculkan keindahan warna yang elegan. Padukan dengan bordir dan payet kelap kelip serta rok batik dengan motif parang, agar kesan feminin dan elegan saat dipakai semakin terpancar. Kamu juga dapat memadukan dekan rok batik warna merah atau coklat sehingga tampilanmu akan makin berkesan.

Demikianlah rekomendasi kebaya berhijab yang dapat digunakan saat momen wisuda datang. Kamu juga dapat mencontoh model kebaya dengan bentuk baju kurung atau dengan bentuk ujung kebaya dibuat mengembang seperti rok, yang pastinya harus disesuaikan dengan postur tubuh ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *