Rekomendasi Gaya Rambut Pria Panjang untuk Tampilan Klasik dan Unik!

Gaya rambut pria panjang saat ini sangatlah beragam. Mulai dari gaya rambut pendek, rambut ikal, hingga rambut panjang. Semuanya memiliki penggemarnya sendiri-sendiri. Khususnya untuk rambut panjang, gaya rambut yang ditujukan untuk jenis rambut ini adalah susah-susah gampang. Hal tersebut karena selain memerlukan perawatan yang lebih dibandingkan jenis rambut lain, gaya rambut panjang pria juga memerlukan perlakuan penataan yang lebih agar gaya rambut yang dihasilkan tidak aneh nantinya. Salah satu gaya rambut pria panjang yang tengah banyak diminati saat ini adalah potongan undercut.

Gaya potongan undercut merupakan salah satu model rambut favorit bagi pria. Hal ini karena selain memberikan kesan rapi, potongan rambut pria undercut juga memberikan aksen menarik bagi siapa saja yang menggunakannya.

Ciri khas yang ada dalam gaya potongan rambut ini adalah bagian samping dan belakang rambut dibuat lebih pendek dengan ukuran panjang yang bervariasi. Karena variasi yang sangat beragam inilah, kemudian gaya potongan rambut undercut dapat diaplikasikan ke berbagai jenis wajah (bulat, persegi, maupun lonjong) maupun ke berbagai jenis rambut (pendek, keriting, dan rambut panjang).

  1. Blow up pump undercut

Gaya potongan rambut undercut pertama ini adalah blow up pump undercut. Gaya potongan rambut ini adalah potongan rambut yang membiarkan rambut bagian tengah seseorang berukuran panjang sedangkan pada bagian samping akan dibuat lebih tipis, seperti potongan undercut pada umumnya.

Setelah tukang cukur memangkas tipis rambut bagian samping, biasanya rambut bagian tengah akan ditata dan dibuat lebih bervolume sehingga akan menampilkan kesan klasik nan maskulin pada wajah. Pada jenis rambut ikal, gaya potongan ini akan menampilkan kesan klasik dan unik yang tak dimiliki oleh gaya rambut lain. Sangat menarik bukan?

  1. Undercut tipis pada rambut medium

Gaya potongan rambut undercut ini merupakan potongan undercut yang tak banyak mengubah potongan rambut panjang seseorang sebelumnya. Hal ini dikarenakan tukang cukur hanya akan memangkas tipis bagian kiri dan kanan samping rambutmu dan akan membiarkan atau mempertahankan bagian atas potongan rambutmu. Oleh karena pemangkasan yang tak terlalu banyak ini, gaya rambut ini kemudian jadi banyak disukai dan disebut sebagai salah satu alternatif gaya rambut pria panjang.

  1. Undercut side swept

Gaya potongan rambut berikutnya adalah undercut side swept. Gaya potongan ini memiliki bentuk model rambut yang menyisir ke samping. Cara pembentukan gaya potongan rambut ini adalah, rambut akan dibelah pada salah satu bagian pinggirnya. Selanjutnya, tukang cukur akan merapikan bagian samping tersebut dan menyisir ke samping bagian rambut panjang kamu sehingga rambutmu akan terlihat lebih bervolume pada bagian sampingnya.

  1. Undercut side back pompadour

Gaya rambut berikutnya adalah gaya undercut side back pompadour. Pada gaya potongan ini, rambut akan dibuat diversifikasinya dari tinggi hingga rendah. Sehingga dari bagian samping, kamu akan melihat potongan rambut yang bagian depannya lebih panjang atau lebih tinggi dibandingkan dengan bagian belakangnya.

  1. Undercut dengan gaya man bun

Gaya rambut terakhir adalah potongan rambut dengan man bun. Gaya ini adalah gaya yang bertujuan untuk menyatukan dua model rambut pria sekaligus. Adapun cara pengaplikasiannya adalah tukang cukur akan mengikat rambut panjangmu dengan gaya man bun lalu akan mencukur bagian sampingmu menjadi aksen undercut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *