Rawat Sepatu Pria Bahan Kulit Anda dengan Cara Berikut Ini!

Sepatu pria mempunyai banyak model yang bisa dipilih sehingga mendapatkan sepatu yang sesuai dengan keinginan. Ada model sepatu boots, pantofel, snickers, dan juga banyak jenis lainnya untuk dipilih. Selain dari modelnya, ketika akan memilih sepatu tersebut juga bisa dipilih dari bahannya. Dimana salah satu bahan yang sering digunakan untuk sepatu yang bisa dipilih pria adalah dari kulit. Sepatu kulit tersebut mempunyai harga yang lumayan mahal tergantung dari kualitas kulitnya. Oleh karena itulah penting untuk melakukan perawatan yang tepat sehingga sepatu kulit tersebut bisa awet digunakan. Beberapa tips untuk merawat sepatu kulit terbaik sehingga dapat awet adalah sebagai berikut ini.

  • Melakukan perawatan sesuai jenis sepatu

Tips pertama untuk melakukan perawatan pada sepatu kulit yang dipunyai adalah dengan mengenali jenis bahan kulit yang digunakan untuk sepatu tersebut. Bahan yang berbeda akan membuat jenis perawatan yang harus dilakukan juga berbeda. Oleh karena itulah akan lebih baik Anda untuk mengenali terlebih dahulu jenis bahan kulit yang digunakan oleh sepatu tersebut. Sehingga dapat untuk melakukan perawatan sehingga dapat menjaga kelembaban, ketahanan, dan keelastisan sepatu kulit tersebut dengan tepat.

  • Jangan disimpan di tempat yang lembab

Tips selanjutnya untuk merawat sepatu pria dari bahan kulit adalah dengan tidak menyimpan sepatu tersebut di tempat yang lembab. Untuk jenis sepatu kulit ini akan lebih baik untuk disimpan di tempat yang kering seperti misalnya di dalam box sepatu yang diberikan silica gel untuk menghindari jamur pada bahan sepatu. Apabila disimpan di tempat yang lembab, bahan kulit sepatu tersebut akan lebih mudah untuk berjamur dan juga mengalami lapuk sehingga akan membuat sepatu tidak awet dan lebih mudah rusak.

  • Jangan di tindih dengan sepatu lain

Cara selanjutnya untuk menjaga sepatu kulit agar tetap awet dan tidak mudah rusak adalah dengan menata sepatu dengan baik. Ketika menata sepatu bahan kulit ini akan lebih baik untuk tidak di tindih dengan sepatu lainnya. Sehingga yang paling benar memang menempatkan sepatu di kotak sepatu atau di rak sepatu tetapi usahakan tidak di tindih dengan sepatu lainnya dengan alasan apapun. Sehingga dapat menjaga keawetan sepatu dari bahan kulit ini.

  • Membuat sepatu kulit tahan air

Dan tips terakhir untuk merawat sepatu pria berbahan dasar kulit adalah dengan membuatnya tahan air. Apabila menggunakan sepatu tersebut biasanya apabila terkena air secara terus menerus akan membuatnya lebih mudah rusak. Oleh karena itulah penting untuk membuat sepatu tahan air misalnya dengan menggunakan bahan spray on waterproofing yang bisa untuk membuat sepatu kulit ini lebih tahan air. Sehingga akan lebih awet digunakan apabila tidak sengaja terkena air.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *