Rahasia dan Tips Cantik Menggunakan Bumbu Dapur

Rahasia dan Tips Cantik Menggunakan Bumbu Dapur

Merupakan kodrat semua wanita untuk tampil cantik. Mendapatkan tampilan cantik adalah idaman setiap wanita. Tidak sedikit dari mereka yang bahkan rela mengeluarkan biaya besar untuk perawatan dan mendapatkan penampilan cantik. Dari perawatan-perawatan mahal tersebut terkadang mahal tidak begitu baik untuk kesehatan diri. Anda juga bisa lho mendapatkan tampilan cantik dengan perawatan alami. Tips cantik ini mungkin bisa Anda coba.

Rahasia dan Tips Cantik Menggunakan Bumbu Dapur

Rahasia merawat diri dengan bumbu dapur

Apa maksudnya dengan bumbu dapur di sini? Apakah kita harus memakannya? Tidak. Ada banyak bumbu dapur yang bisa kita manfaatkan untuk perawatan kecantikan. Berikut beberapa diantaranya serta cara perawatan yang bisa diaplikasikan, antara lain:

  • Garam

Apa manfaat garam selain menyedapkan makanan? Jangan salah, tips cantik yang satu ini justru tidak banyak diketahui orang. Garam dapur ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan wajah. Terutama bagi Anda yang sering memakai make up sehari-hari. Caranya mudah, yakni dengan mencampurkan satu sendok teh garam dan minyak zaitun, kemudian mengoleskan campuran tersebut ke wajah dengan pijatan ringan.

  • Merica

Merica dipercaya mampu menghilangkan komedo dengan mudah. Anda bisa mencampurkan sesendok merica ke dalam plain dicampur dengan yoghurt. Oleskan ke wajah secara merata, buat masker hingga 10 menit. Bilas hingga bersih setelahnya. Hal yang membuat noda komedo hilang adalah efek pedas pada merica.

  • Gula Merah

Jika Anda memiliki pori-pori wajah yang besar, jalan keluarnya adalah dengan menggunakan gula merah yang dicampur dengan madu. Jadikan masker rutin untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

  • Lengkuas

Salah satu gangguan jamur yang cukup mengganggu adalah jamur panu. Jika terkena jamur ini, kecantikan pun menjadi terganggu. Untuk itu, lengkuas akan membantu Anda untuk menghilangkan serangan jamur ini. Caranya yakni dengan menggosokkan lengkuas pada bagian yang terkenal panu. Lakukan rutin 3 kali dalam sehari untuk hasil maksimal.

  • Santan Kelapa

Kandungan minyak pada santan kelapa akan membuat rambut Anda menjadi halus dan lembab. Cukup dengan oleskan secara merata ke kepala dengan disertai sedikit pijatan. Namun, khusus untuk Anda yang memiliki rambut berminyak sebaiknya tidak menggunakan perawatan santan ini.

  • Bawang Putih

Rambut rontok adalah masalah yang serius. Jika tidak ditanggulangi dengan benar dapat menyebabkan kebotakan. Tentu bagi anak muda, hal ini tidak ingin dialami. Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai bahan untuk membantu tumbuhnya rambut. Dengan menambahkan sedikit olive oil, oleskan ke kepala Anda secara rutin.

  • Kunyit

Perawatan rambut dengan kunyit juga perlu Anda coba. Khususnya bagi Anda yang mengalami masalah ketombe yang membandel. Anda bisa menggunakan parutan kunyit untuk diaplikasikan ke kepala sebelum keramas. Jangan lupa untuk membilas dengan bersih agar tidak membuat rambut kotor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *