Potong Rambut Model Sekarang yang Sedang Diminati Banyak Pria

Mitos mengenai gaya atau fesyen pria yang sering beredar adalah bahwa pria selalu mengutamakan gaya yang sederhana dan simpel. Mulai dari gaya rambut, model pakaian, hingga sepatu, pria biasanya dimitoskan memiliki kecenderungan fesyen yang sederhana. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang memudahkan silang informasi, silang budaya, dan campur budaya, fesyen pria lebih inovatif dan beragam, khususnya di Indonesia. Budaya populer yang masuk dari Barat ataupun Asia Timur (Jepang dan Korea) memengaruhi perkembangan fesyen pia di Indonesia. Salah satu tampilan fesyen yang diperhatikan oleh beberapa kaum pria di Indonesia adalah gaya rambut pendek pria.

Gaya rambut pendek pria mungkin sudah populer sejak dahulu. Namun, saat ini, gaya rambut tersebut berkembang dan memunculkan model baru yang inovatif dan disukai beberapa kalangan muda. Gaya rambut pendek tersebut kemudian menjadi tren fesyen yang seolah menjadi salah satu penanda identitas kaum muda milenial/kaum sekarang.

Seperti apa potong rambut model sekarang itu? Berikut paparannya.

  1. Potongan Undercut

Potongan rambut model ini adalah potongan tanpa degradasi. Dalam artian, semua rambut dipotong sama panjang. Baik di bagian atas depan, belakang, dan samping. Biasanya potongan rambut ini sering diterapkan untuk mereka yang wajib militer atau mereka yang ada di kalangan militer. Namun, film-film populer yang menunjukkan ketampanan para punggawa militer di layar kaca atau bioskop membuat model ini diminati masyarakat. Dengan begitu, potongan rambut ini tidak menandai sebuah kalangan atau golongan tertentu lagi.

 

  1. Potongan Barbershop

Model potongan rambut yang satu ini adalah potongan yang bergaya pendek atau cepak di bagian samping dan rapi di bagian atasnya. Gaya ini populer karena beberapa artis papan atas Holywood maupun beberapa pemain sepak bola menggunakan potongan rambut ini untuk mempertampan tampilan mereka. Namun, mungkin gaya rambut ini kurang begitu pas jika diterapkan pada rambut kamu yang ikal atau keriting. Sebab, rambut ikal dan keriting terkadang susah untuk dibuat serapi rambut lurus. Meskipun demikian, rambut keriting dan ikal punya model tersendiri yang tidak kalah tampan dan menawan.

 

  1. Potongan Fringe

Jika kamu penggemar drama Korea ataupun budaya populer Korea, mungkin kamu paham dengan gaya rambut ini. Ya, potongan rambut fringe adalah potongan poni yang sedang tren di beberapa kalangan pria Asia Timur. Meskipun poni sendiri sudah cukup populer sejak era The Beatles, tapi poni yang satu ini punya kekhasan yang berbeda. Sebab, biasanya potongan rambutnya memakai pisau sasak yang membuat poni kamu terlihat sedikit berantakan dan nakal.

 

  1. Potongan Mohawk

Potongan rambut yang satu ini adalah potongan yang sampai kapanpun akan terus populer di kalangan anak punk. Ciri khas potongan ini adalah cepak samping dan rambut di tengah hingga bagian belakang dibuat spike atau berdiri. Kamu masih bisa temukan gaya seperti ini digunakan oleh artis-artis seperti Travis Baker, Eno NTRL, atau pemain sepak bola, Marek Hamsik.

 

Nah itu dia beberapa uraian mengenai potong rambut model sekarang yang sedang diminati oleh kalangan muda milenial. Sebagian model potong rambut tersebut dianggap memiliki efek samping untuk menambah kejantanan seorang pria. Beberapa lainnya dianggap sebagai cerminan kaum borjuasi ataupun kaum urban yang peduli dan paham akan perkembangan fesyen sehingga dianggap jauh dari kudet.

Tapi, terlepas dari itu, masalah gaya rambut juga merupakan pilihan masing-masing individu. Tidak usah begitu peduli terhadap pemaknaan, asalkan nyaman, tentunya kamu bisa percaya diri dengan model rambutmu itu.

 

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/mens-grooming/10-model-rambut-pendek-untuk-pria-yang-trend-saat-ini-26500

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *