Perlukah Merubah Pakaian Pengantin dengan Model Gaun Terbaru untuk Menikah?

Menikah menjadi salah satu keinginan terbesar bagi setiap orang terutama wanita. Saat menikah banyak barang yang harus dipersiapkan dan salah satunya adalah gaun pengantin. Gaun pengantin tersebut bisa Anda buat sendiri atau bisa meminjam. Jika membuat sendiri, maka gaun tersebut bisa dikenakan oleh keturunan atau keluarga Anda nantinya. Namun, jika Anda sudah memiliki gaun pengantin yang merupakan warisan keluarga, terdapat banyak kebimbangan misalnya perlu tidak untuk merubah gaun tersebut menjadi model gaun terbaru sehingga baju yang Anda kenakan tidak terlihat jadul.

Sebelum Anda merubahnya, kenali diri Anda sendiri terlebih dahulu. Anda harus tahu apakah baju tersebut muat atau tidak untuk Anda, ada bagian yang rusak atau tidak. Pastikan jika Anda bisa mengenakan gaun tersebut dan gaun layak dipakai sehingga tidak membuat Anda malu ketika mengenakannya di hari istimewa Anda. Jika dirasa perlu merubah misalnya bagian pinggang yang terasa lebih kecil atau di bagian lengan yang terlalu besar, Anda bisa langsung memasukkan baju pengantin tersebut ke penjahit.

Jika Anda hendak menggunakan baju dengan model yang sama yang menampilkan sisi atau kesan vintage, namun Anda ingin agar pakaian tersebut terlihat seperti baju dengan model gaun terbaruAnda bisa menambahkan sedikit bordiran atau payet. Tambahan aksesoris tersebut bisa membuat baju pengantin tersebut terlihat lebih modern. Akan tetapi, pastikan Anda sudah mendapatkan ijin terlebih dahulu ke keluarga Anda misalnya ibu Anda agar Anda bisa merubah gaun tersebut apalagi jika perubahannya besar seperti yang awalnya gaun tersebut memiliki panjang hingga semata kaki, Anda potong menjadi selutut.

Cari tau dunia fashion modern hanya di trikfashion.com

Ketiga adalah pertimbangkan biayanya. Untuk menikah Anda butuh biaya yang tidak sedikit sehingga mau tidak mau Anda harus mengatur keuangan Anda dengan baik. Salah-salah Anda harus mengeluarkan simpanan lagi untuk menutup kekurangan yang ada. Cek apakah Anda memiliki biaya untuk merenovasi gaun pengantin lama yang menjadi warisan keluarga atau tidak. Jika tidak dan Anda tetap ingin merubah gaun pengantin tersebut namun memiliki budget yang terbatas, Anda bisa memberikan sedikit sentuhan perubahan yang sedikit dan lebih murah, misalnya menambahkan pita di bagian pinggang.

Dari semua hal tersebut, yang terpenting adalah kenyamanan Anda dan sesuaikan gaun dengan gaya Anda walaupun ada perubahan atau tidak. Anda bisa menambahkan sekuntum bunga yang diselipkan di baju Anda atau menggunakan tambahan veil atau tudung jika Anda hendak menggunakannya sehingga sekilas baju pengantin Anda akan terlihat baju dengan model gaun terbaruAdanya perombakan baju atau tidak, semua tergantung dari Anda sendiri dan jangan lupakan percaya diri saat mengenakannya agar Anda terlihat lebih elegan di hari terpenting Anda yaitu saat menikah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *