Pemilihan Gaun Pernikahan yang Tepat Agar Anda tidak Salah Pilih

Setiap wanita yang akan jadi mempelai, memilih gaun pernikahan harus benar-benar dengan pertimbangan khusus agar bisa tampil cantik dan menawan pada pesta pernikahan. Namun meski demikian, banyaknya pilihan gaun pengantin di luar sana terkadang membuat bingung ingin memilih yang mana.

  • Jadilah diri Anda sendiri.

Tak perlu takut untuk jadi diri Anda sendiri pada pesta pernikahan yang Anda akan gelar. Memilih gaun pengantin yang sesuai kepribadian Anda atau warna yang Anda sukai sah-sah saja. Gaun pengantin tak melulu harus putih, Anda bisa mencoba warna lainnya yang tak kalah menarik seperti warna-warna pastel.

  • Pilih yang tidak ribet dan tetap nyaman.

Terkadang, gaun pengantin yang kelihatannya cantik, elegan dan glamour belum tentu praktis saat digunakan. Tidak perlu memaksakan diri untuk memakai gaun pengantin yang panjang dan berat agar terlihat spesial di hari pernikahan Anda. Padahal pesta pernikahan Anda dilaksanakan tak hanya 1-2 jam saja, di Indonesia sendiri pesta pernikahan paling tidak bisa 3-4 jam. Jadi mau tak mau Anda harus memakai gaun pengantin yang praktis dan anti-ribet. Atau setidaknya pilih gaun yang nyaman dan menyerap keringat bahannya, sehingga tidak membuat Anda merasa tidak nyaman dan gerah saat memakainya. Semahal apapun gaunnya, jika tidak nyaman tentu akan mengurangi nilainya.

  • Sesuai dengan bentuk tubuh.

Jika gaun pernikahan Anda didapat dari hasil menyewa mungkin sedikit tak masalah karena berarti Anda tidak perlu keluar uang banyak. Berbeda dengan yang membeli gaun pengantin. Artinya Anda harus benar-benar memilih gaun pengantin yang ukurannya juga pas atau sedikit lebih longgar. Jangan pernah memaksakan diri untuk memakai gaun pengantin jika ukuran dan modelnya tidak sesuai dengan tubuh Anda. Selain akan membuat Anda merasa sesak dan cepat lelah, gaun pengantin yang kekecilan atau terlalu longgar juga kurang sedap dipandang mata.

  • Pemilihan warna.

Dalam adat apapun yang Anda pakai, baik tradisional ataupun modern, sebaiknya selalu ingat untuk menyelaraskan pemilihan warna gaun pengantin dengan warna kulit Anda. Warna gaun yang putih atau putih tulang belum tentu akan cocok dengan semua orang. Anda bisa mencoba warna-warna lainnya yang lembut dan tidak mencolok.

  • Sesuaikan tema dan lokasi.

Jika konsep lokasi pernikahan Anda adalah indoor, maka tak masalah menggunakan gaun pernikahan yang agak sedikit lebih panjang, namun jika Anda memakai konsep outdoor pada pesta pernikahan Anda, misalkan di pantai atau di pekarangan rumah, maka Anda bisa memilih baju pengantin yang tidak ribet sehingga masih dapat mempermudah ruang gerak Anda. Bisa juga disesuaikan dengan tema acara pesta pernikahan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *