Pemilihan Fashion Hijab yang Tepat Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Semakin berkembangnya fashion hijab dengan beragam pilihan model membuat hijab digemari bukan hanya orang tua, dewasa saja namun tidak sedikit para remaja dan anak-anak menggunakan hijab sebagai gaya berbusana sehari-hari.

Penggunaan hijab yang tepat dan cocok tidak hanya ditentukan oleh busana muslim, asesoris yang digunakan namun juga disesuaikan dengan bentuk wajah. Berikut adalah tips memakai hijab sesuai dengan bentuk wajah.

Hijab Untuk Wajah Persegi

Ciri-ciri wajah persegi atau mirip hati adalah panjang dan lebar dahi hampir sama. Memiliki rahang yang kuat dan lebar.  Jika wajah persegi memiliki muka yang kecil yaitu jarak antara dahi ke mata dekat sebaiknya hindari menggunakan jilbab yang modelnya layering karena malah membuat wajah terlihat lebih kecil.

Model hijab yang cocok untuk wajah persegi adalah jilbab model bergo atau yang biasa digunakan oleh gipsi. Dengan catatan bagian leher dan telinga tertutup. Sebaiknya pemilik wajah persegi menghindari menggunakan hijab model segitiga karena bisa membuat dagu bawah dan tulang rahang lebih menonjol.

Hijab Untuk Wajah Bulat

Ciri-ciri wajah bulat hampir mirip dengan wajah persegi. Perbedaannya pada wajah bulat tulang rahangnya tidak begitu menonjol seperti wajah persegi karena tertutup pipi.

Jika Anda memiliki wajah bulat jangan menggunakan hijab yang digunakan oleh wajah persegi yaitu model bergo. Wajah bulat lebih menawan jika mengguanakan hijab model Turki karena bisa membuat wajah terlihat lebih ramping.

Baca Juga:Fashion Hijab Untuk Wanita Muslim Bertubuh Mungil

Pada bagian pipi bisa lebih dimajukan sedikit agar wajah terlihat lebih panjang dan ramping. Sebaiknya hindari menggunakan asesoris jilbab di bagian kanan atau kiri telinga. Jika ingin menggunakan asesoris bisa menggunakan layer pashmina untuk menyamarkan wajah dan menariknya lebih ke bawah.

Hijab Untuk Wajah Oval

Bagi Anda yang memiliki wajah oval tidak perlu khawatir karena semua model hijab bisa terlihat cocok digunakan. Ciri-ciri pemilik wajah ini jarak dahi, pelipis, dagu, pipi dan rahang terlihat professional.

Hijab Untuk Wajah Panjang

Jika Anda memiliki wajah panjang hindari meletakkan bagian sisi hijab di daerah sekitar tulang pipi, karena bisa membuat wajah terlihat lebih tirus. Agar wajah terlihat oval caranya tarik undercap turun ke dahi dan jangan menambah ukuran di atas kepala.

Wajah Segitiga

Bagi yang memiliki wajah segitiga bsia memilih hijab yang longgar, fokuskan pada sebagaian kapala yang ditekan ke bagian dahi lebih lebar. Jangan menarik hijab ke atas atau menutupi pipi dan rahang karena bisa membuat wajah terlihat lebih panjang.

Nah, jika Anda sudah mengenali bentuk wajah Anda sendiri bisa dengan mudah memilih model hijab yang sesuai. Demikian pembahasan mengenai fashion hijab yaitu menggunakan hijab sesuai dengan bentuk wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *