Padu Padan Hijab Dengan Topi

Padu Padan Hijab Dengan TopiSelama ini wanita berhijab selalu memadupadankan hijab yang mereka kenakan dengan aksesories seperti bross, kalung hijab maupun headband. Kadang-kadang terlintas keinginan untuk mengganti aksesories-aksesories yang biasa itu dengan aksesories yang jarang digunakan agar penampilan mereka tampak beda dan tidak membosankan. Seperti mengganti aksesories-aksesoris tersebut dengan sebuah topi. Siapa bilang wanita yang menggunakan hijab tidak bisa mengenakan topi? Buat anda penggemar topi serta mengoleksi topi dan saat ini berhijab. Anda tidak perlu khawatir, anda bisa menggunakan salah satu koleksi topi anda pada suatu waktu kesempatan. Anda bisa mengkreasikan hijab anda dan memadukannya dengan topi. Topi dan hijab memang dua fashion item yang berfungsi untuk melindungi kepala dan rambut. Bedanya, hijab merupakan pilihan dan topi adalah sebuah gaya. Namun, ketika dua fashion item ini disinergikan menjadi satu gaya yang bermacam dan pasti stylish. Agar tampak stylish dan tidak aneh pastikan gaya hijab dengan topi yang dikenakan tepat. Sesuaikan juga dengan kesempatan dan keadaan. Anda bisa mencoba beberapa gaya hijab dengan topi ini sesuai dengan kondisi daerah negara kita.

Ketika anda sedang liburan ke pantai atau daerah dengan cuaca yang cukup panas dan hijab tidak cukup melindungi wajah anda dari sengatan panas matahari anda bisa padu padan hijab yang anda kenakan dengan floppy hat. Floppy hat merupakan topi dengan pinggiran lebar dan bulat. Lebar topi ini berbeda-beda, ada yang medium dan besar. Selain bisa melindungi wajah anda dari sengatan matahari, topi ini juga membuat penampilan anda terlihat feminim. Anda pun bisa menggunakan topi jenis ini untuk aktivitas sehari-hari, tidak hanya terbatas pada saat liburan ke pantai asalkan aktivitas yang anda lakukan di luar ruangan dan pada siang hari. Topi ini cocok bagi wanita berwajah tegas atau kotak karena bisa menyamarkan bentuk wajah menjadi bulat. Floppy hat ini sangat cocok dipadupadankan dengan busana muslim model tunik atau model busana muslim lainnya yang berpotongan lurus.

Baca Juga: Hijab Modern : Mengenal Hijab Satin


Untuk anda yang tinggal atau sedang berlibur di kawasan dataran tinggi seperti Puncak atau Bandung, trapper hat bisa menjadi pilihan jika anda mau memadupadankan hijab yang anda kenakan dengan topi. Topi trapper memiliki bulu-bulu tebal dan berjumpai panjang sampai telinga. Selain topi trapper anda juga bisa menggunakan topi rajut. Topi rajut yang berbentuk seperti kupluk ini sangat lembut karena terbuat dari benang wol. Topi ini bisa dipakai tidak hanya di musim dingin. Cocok untuk mempercantik penampilan anda para wanita berhijab.

Selain topi-topi diatas, masih ada banyak topi yang bisa dipadupadankan dengan hijab. Seperti: topi fedora yang biasanya digunakan oleh pria, topi bowler yang memiliki bentuk bulat yang selalu digunakan oleh Charlie Chaplin sebagai ciri khas penampilannya, topi berkuda yang bisa dipakai untuk bergaya maskulin. Namun, untuk wanita berhijab yang mau menggunakan topi perlu diperhatikan penggunaan topi. Apakah topi tersebut cocok digunakan dengan kondisi di negara kita ini. Tidak semua topi bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Beberapa topi hanya cocok digunakan ketika liburan, traveling ke luar negeri atau acara fashion. Jadi bijaklah jika hendak menjadikan topi sebagai aksesories berhijab anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *