Overall Untuk Fashion Terkini

Masih ingat overall? Busana yang populer dengan sebutan “Baju Kodok” di tahun 90’an ini kembali menjadi busana favorit banyak orang dan menjelma menjadi salah satu fashion terkini saat ini. Pada awalnya, overall merupakan baju luaran untuk dipakai para mekanik saat bekerja untuk melindungi baju mereka dari noda, dan mulai digunakan perempuan pekerja pabrik di Inggris sejak tahun 1965. Sementara itu, anak muda punk mengenakan overall sebagai pernyataan diri kalau mereka anti kemapanan. Itulah kenapa overall identik dengan kesan boyish saat dikenakan. Biasanya overall identik dengan jeans tapi tidak melulu berbahan jeans, ada juga beberapa baju kodok yang berbahan katun atau kodorai.

Busana overall cocok untuk para wanita yang menyukai tampilan boyish. Banyak dari mereka yang sering mengenakannya demi tampil kekinian. Berikut beberapa jenis dan padupadan overall untuk fashion terkini :

  • White Overall

Memakai warna putih memang sangat beresiko. Tetapi dengan memakai overall berwarna putih akan memberikan efek bersih dan tinggi. Untuk memadupadankan overall berwarna putih ini, kita dapat mengenakan kaos bermotif unik atau lucu dan berwarna agar terlihat tidak terlalu formal tetapi tetap dewasa. Gunakan high heels atau ankle boots untuk menyempurnakan penampilan.

  • Boyfriend Overall atau Ripped Jeans Overall

Untuk para wanita yang tidak menyukai tampil terlalu girly atau feminim, tetapi tetap berusaha untuk tampil dewasa, overall jenis ini cocok untuk dipilih. Kita dapat memadukannya dengan kemeja berwarna gelap seperti maroon atau navy. Untuk riasan wajah, tampil smookey bisa dijadikan pertimbangan. Aksen robek pada overall akan menambah kesan cuek, dan sneakers putih mungkin akan menambah kenyamanan saat mengenakannya.

  • Gaya Maskulin Dengan Overall Hitam

Paduan sempurna dari setelan overall klasik berwarna hitam, ditambah dengan ikat pinggang kecil akan menghasilkan kesan rapi pada keseluruhan tampilan. Untuk menambah kesan punk, kita dapat menambahkan sarung tangan jaring sebagai pengganti aksesori. Agar lebih berwarna, coba gunakan aksesori berupa kalung dan cincin. Terakhir, padukan sepatu pump dengan aksen stud untuk memaksimalkan gaya punk maskulin kita.

  • Overall Palazzo Untuk Hijabers

Overall dengan potongan celana palazzo membuat penampilan lebih modis dan tidak membentuk tubuh sehingga cocok untuk para wanita hijabers. Agar terlihat santai, pilihan striped overall berbahan katun dan blouse dengan palet senada menjadi alternative yang patut dicoba. Agar terlihat seimbang, pilih hijab dengan nuansa warna yang serupa.

  • Overall Dress untuk Tampil Anggun dan Feminim

Overall tidak melulu memiliki model celana panjang atau celana pendek saja. Kini ada baju overall dengan model dress. Overall model ini akan membuat pemakainya terlihat lebih anggun dan dewasa. Selanjutnya tinggal gunakan make up sesuai kepentingan acara. Agar terkesan lebih santai tetapi tetap anggun, coba gunakan sneakers sebagai pilihan alas kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *