Negara di Dunia yang Menjadi Rujukan Fashion Terkini

Fashion adalah cara berpakaian masyarakat yang berusaha untuk tampil sempurna dan memadukan yang ia kenakan sehingga terlihat bagus dan layak. Barang fashion ini terdiri dari banyak jenis seperti pakaian yang terdiri dari bawahan, atasan, luaran, dalaman, dan juga aksesoris pakaian lainnya. Selain itu ada juga fashion dari aksesoris yang digunakan dari tas, sepatu, kacamata, perhiasan, dan banyak aksesoris lainnya yang mempunyai banyak pilihan dari atas kepala hingga ujung kaki. Fashion terkini mempunyai rujukan yang bisa dipilih sesuai dengan seleranya masing-masing. Biasanya ada beberapa negara yang menjadi rujukan fashion tersebut sehingga diikuti oleh masyarakat di dunia.

Negara yang menjadi rujukan fashion tersebut harus mempunyai impact yang besar sehingga bukan hanya dipakai dan menjadi rujukan untuk beberapa negara saja tetapi lebih luas. Masyarakat juga tidak sungkan untuk menggunakan trend fashion dari negara rujukan tersebut. Sehingga pengaruhnya bisa terasa hingga banyak negara lainnya. Dan salah satu fashion tersebut juga banyak ditiru produknya sehingga akan mempengaruhi keluaran produk fashion lainnya sehingga tidak heran apabila fashion produk terkenal akan mempunyai banyak barang palsu nya di pasaran.

Baca Juga: Fashion Terkini 2017

Apabila berbicara mengenai fashion terkini, maka negara Amerika tetap menjadi kiblat bagi negara luar untuk mencontoh pakaian yang dikenakannya. Untuk ciri-ciri trend fashion yang dibawa oleh Amerika misalnya:

  • Mempunyai fashion pakaian yang santai dan sedikit terbuka. Dengan kaos yang dipakai sehari-hari dengan bahan yang nyaman.
  • Pakaian untuk pesta sendiri juga sangat simple dengan satu warna saja dan juga motif yang sedikit sehingga tidak akan terkesan berlebihan ketika memakainya.
  • Mempunyai kebebasan dengan warna tetapi umumnya tidak menabrak warna.
  • Untuk biasanya menggunakan baju yang santai tetapi dengan sepatu sneaker, boots, atau juga high heels.
  • Untuk pria mempunyai potongan yang rapi dan juga menggunakan pakaian yang juga rapi serta nyaman digunakan

Negara selanjutnya yang mempunyai trend fashion sendiri adalah negara Jepang. Fashion yang datang dari Jepang ini dikenal dengan Harajuku Style yang memadukan banyak warna, bahan, motif dan corak, dan juga aksesoris. Untuk fashion harajuku ini sangat digemari dan menjadi fashion yang wajar apabila berada di Jepang. Dengan tampilan yang selalu meriah dan juga menabrak warna membuat kesan pemakainya lebih atraktif dan juga lebih terlihat muda.

Dan trend fashion terkini yang banyak diminati dan diikuti oleh masyarakat adalah dari Korea Selatan. Negara di Asia Timur ini memang berhasil mendunia dengan musiknya, drama, film, dan bahkan juga trend fashion yang dikenakan disana. Orang di Korea cenderung menggunakan campuran fashion Amerika dan Jepang yaitu tidak terkesan berlebihan tetapi juga tidak biasa saja. Style mereka juga memikat penikmatnya sehingga tidak segan untuk meniru trend fashion dari Korea Selatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *