Muslimah dan Fashion Muslimah

Muslimah dan Fashion Muslimah

Seorang wanita tampak duduk dengan anggun disebuah ruangan. Wajahnya yang ayu semakin tampak anggun dengan busana muslim yang dia kenakan. Tidak nampak norak atau terbelakang secara  fashion, bahkan tetap terlihat modis. Sungguh pemandangan yang indah. Fashion muslimah memang berkembang pesat belakangan ini. Perkembangannya memang sangat signifikan. Saat ini wanita muslim atau muslimah dan fashion muslimah adalah satu paket yang tidak dapat dipisahkan.

Muslimah dan Fashion Muslimah

Pada dasarnya fashion adalah hasil budaya atau daya cipta atau kreasi manusia untuk memberikan nilai tambah atau tampilan lebih menarik dari sekedar fungsi dasar dari alat menutupi dan melindungi tubuh manusia. Dalam kontek ini kita bicara tentang fashion yang berkaitan dengan pakaian dan semua pelengkapnya. Hal ini juga berlaku dalam fashion muslimah. Tentu saja diharapkan penampilan muslimah menjadi lebih baik dan menarik secara estetika. Dalam ini tentu saja tidak boleh keluar atau lepas dari kaidah  atau aturan yang ditentukan dalam agama islam.

Fashion itu Hak Semua Orang

Fashion memang diperuntukan untuk semua orang. Pria wanita, tua muda, tinggi pendek dan lain sebagainya. Termasuk lintas negara, budaya dan agama. Dulu ada stigma atau pendapat bahwa kalau wanita muslim atau muslimah yang baik tidak usah neko – neko dalam berbusana. Ini memberikan kesan secara tidak langsung bahwa muslimah itu anti mode atau fashion. Hal ini membuat wanita muslim atau muslimah tampilannya itu – itu saja. Yang penting pakai hijab dan tertutup. Fashion muslimah seakan stagnan.

Baca Juga:Tips Fashion Terkini Ala Zaskia Sungkar untuk Muslimah

Kondisi seperti ini membuat fashion muslimah kurang dilirik oleh para pelaku fashion tanah air. Jarang sekali para desainer mencoba menyentuh fashion muslimah. Kalaupun ada terbatas sekali. Para produsen pun sama. Sedikit sekali sentuhan inovasi dari produksinya. Miris sekali padahal potensinya besar sekali karena Islam di Indonesia adalah mayoritas.

Sebagai bagian dari budaya, maka wanita muslim atau muslimah berhak juga untuk mempunyai penampilan lebih baik. Tidak monoton,menarik, modern dan modis. Itu mutlak hak. Yang perlu diingat dan menjadi patokan adalah jangan melanggar patokan atau kaidah yang sudah ditentukan oleh agama islam.

Perkembangan Fashion Muslimah

Positif itulah perkembangannya. Saat ini makin banyaknya pelaku fashion yang melirik fashion untuk muslimah memberikan dampak yang signifikan. Tampilnya desainer – desainer busana muslim membuat tampilan baju – baju muslim semakin menarik, modern dan modis tanpa melanggar kaidah yang ada. Ternyata wanita muslimah bisa tampil menarik. Hal ini disadari oleh wanita muslim lainnya yang belum berbusana muslim. Tanpa disadari menggiring banyak wanita muslimah yang kemudian hijrah dengan berbusana sesuai kaidah islam.

Jadi, buat anda yang muslimah,  jangan takut hijrah akan membuat anda jadi tidak menarik ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *