Mulai dari Timur Tengah Hingga Indonesia Kenali Ragam Baju Muslim Wanita Ini!

Sebuah kewajiban bagi wanita muslim untuk selalu menjaga auratnya, diantaranya adalah dengan mengenakan hijab, hal ini pastinya diimbangi dengan jenis busana yang tepat juga, salah satunya adalah baju muslim, model pakaian yang secara khusus memang didesain untuk kaum hawa yang senang dengan gaya pakaian tertutup. Jangan khawatir karena pilihan modelnya sekarang ini jauh lebih bervariasi dan pastinya cantik untuk digunakan. Tak kalah dengan model pakaian-pakaian terbuka yang lainnya.

Berbicara mengenai busana muslim masa kini, maka desainer sendiri tidak hanya merancangnya untuk pesta atau acara lebaran saja, melainkan banyak juga yang dirancang secara khusus untuk kebutuhan sehari-hari, sehingga Anda tetap bisa nyaman menjalankan aktivitas sehari-hari dengan pakaian yang tertutup. Para wanita muslim hendaknya juga harus tau apa saja jenis baju muslim yang ada di pasaran dan penggunaannya agar tidak salah pilih, berikut ini diantaranya:

Baca Juga:Tips Memilih Baju Muslim yang Tepat Digunakan untuk Anak-anak

  1. Kaftan, pakaian kaftan ini sangat populer digunakan ketika acara-acara penting seperti halnya pesta, ia memiliki bagian leher yang rendah dibalut renda-renda cantik. Modelnya sangat khas, tak jarang juga diantaranya di tangan atau lengan tidak memiliki jahitan, sehingga nampak seperti kelelawar, namun pada dasarnya memang begitu populer di kalangan kaum hawa. Karena kebanyakan polosan, maka bisa diaplikasikan dengan beberapa jenis hiasan yang lainnya.
  2. Gamis, khusus untuk model ini bisa dengan mudah dijumpai di pasaran, bentuknya juga sangat beragam bisa menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen sendiri. Misalnya untuk kebutuhan sehari-hari ada, pilihlah model yang polosan saja. Dipakai untuk bekerja juga bisa dengan tambahan rompi ataupun blazer. Model-model formal ini sangat populer di kalangan wanita.
  3. Abaya, bisa dikatakan busana ini adalah gamis khas dari wanita Timur Tengah yang memiliki potongan A-line atau umbrella, dimana pada bagian bawahnya semakin melebar. Sangat cocok dikenakan oleh para wanita yang tidak memiliki bentuk tubuh ideal, misalnya terlalu kurus ataupun gemuk. Coba kenakan busana yang satu ini, khusus untuk jenis yang aslinya memang memiliki warna hitam, namun di Indonesia sendiri konsumen bisa mendapatkan lebih banyak pilihan warna.

Beberapa hal penting lain yang harus diingat ketika ingin mengenakan busana tersebut adalah:

  1. Padukan dengan hijab yang tepat, jangan sampai salah karena ini mempengaruhi penampilan, misalnya dari segi bahan ataupun juga modelnya.
  2. Memakai jenis busana muslim layaknya kaftan harus diimbangi dengan inner yang panjang, karena pada bagian lengannya akan terbuka.
  3. Lebih baik mengenakan di siang hari jangan pakai yang warnanya hitam, karena akan terasa sangat panas.

Mulai mengoleksi baju muslim Anda untuk menyempurnakan penampilan, penampilan yang tertutup membuat Anda lebih cantik luar dalam juga aman dari tindak kejahatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *