Modifikasi Fashion Hijab Mu Biar Tidak Membosankan

Modifikasi Fashion Hijab Mu Biar Tidak Membosankan

Fashion Hijab Tren fashion hijab saat ini sangat meningkat. Pada awalnya wanita menggunakan hijab karena memang hijab adalah barang wajib, bukan sekedar fashion, lambat laun, hijab kini menjadi fashion populer. Tidak tanggung-tanggung, para desainer lokal hingga mancanegara berbondong-bondong menciptakan style hijab mereka. Para desainernya pun juga tidak hanya berasal dari orang muslim saja.

Modifikasi Fashion Hijab Mu Biar Tidak Membosankan

Bahkan sekarang, hijab tampil di Fashion Week. Tidak hanya itu saja, fashion hijab juga menjadi topik hangat dan inspirasi gaya untuk blog-blog. Terlebih lagi, untuk Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim, dan terbanyak di dunia. Sehingga menjadi pusat dunia fashion hijab dunia, atau biasanya fashion muslim dunia.

Saat ini, di Indonesia, tren hijab dengan desainer muslim muda berbakat adalah Dian Pelangi, Ria Miranda, Jenahara Nasution dan masih banyak lagi. Mereka berlomba-lomba menampilkan desain hijab dan fashion mereka dengan memadu-padankan dengan baju mereka. Dan Indonesia mendapatkan komentar dari Amalina Aman, desainer asal Australia pada acara “International Modest Fashion Designers and Influencers & Anniesa Hasibuan” bahwa orang-orang muslim Indonesia sangat berani menggunakan berbagai macam warna, sehingga hal tersebut menjadi keunikan tersendiri.

Ada beberapa tips untuk memadu-padankan fashion hijab untuk keperluan sehari-hari, antara lain;

  1. Menggunakan warna pastel tentunya akan terlihat lebih feminim dan dapat juga terlihat sporty,
  2. Gunakan make up yang alami tidak berlebihan, terutama pada mata atau bibir,
  3. Atau bisa juga menggunakan make up dan hijab yang berwarna coklat terang hingga coklat tua untuk hijabnya dengan lipstick berwarna nude. Coklat atau pink blush bisa ditambahkan agar wajahmu terlihat segar,
  4. Jika ingin tampil colorful, bisa mengaplikasikan dengan krim dan teknik lipstick ombre. Bisa juga dengan memadu-padankan hijab berwarna cerah dengan lipstick berwarna merah. Untuk lipstick ombre, dengan membuat gradasi warna dengan warna gelap berada di bagian dalam bibir, sedangkan untuk warna terang di bagian tepi bibir.

Pengaplikasian fashion hijab tidak serta merta untuk keperluan atau kegiatan sehari-hari. Untuk hari berbahagia pun seperti pernikahan tidak lepas dari hijab juga. Karena meskipun menggunakan baju adat, untuk wanita muslim yang tetap memegang teguh hijab, pastinya baju pengantinnya dilengkapi dengan hijab.

Bahkan pada baju pengantin yang awalnya terbuka, sekarang didesain sedemikian rupa untuk menutup dan cocok digunakan untuk wanita berhijab. Karena sekarang banyak sekali stylist nya yang mulai menggunakan hijab dalam produknya. Dicocokan dengan baju adatnya yang tidak serta merta mengurangi kesan tradisional untuk pakaian adat tersebut jika ditambahkan dengan hijab.

Demikian ulasan singkat mengenai fashion hijab yang saat ini tengah populer dikalangan wanita, baik muda hingga tua. Tidak mau ketinggalan gaya busana saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *