Model Topi Pria Terbaru, Ragam Pilihan Bahan Saat Ini

Model Topi Pria Terbaru

Model topi Pria. Berbicara mengenai ragam item fashion untuk pria memang masih kalah dibandingkan dengan wanita, namun juga tidak bisa dikatakan sedikit, sebenarnya pilihannya banyak, namun sangat jarang diantara kaum adam yang hobby untuk mengenakannya, contohnya saja adalah topi, aksesoris yang memiliki fungsi ganda selain ditujukan untuk melindungi kepala, juga untuk membuat penampilan jadi lebih menarik. Kini ragam model topi baru juga semakin banyak, namun tidak semua kalangan hobby mengenakannya.

Tidak bisa dipungkiri karena memang beberapa jenis pekerjaan memang tidak membolehkan mereka mengenakan topi ini, karena nantinya semakin merusak penampilan atau tidak matching dengan gaya mereka. Jadi kebanyakan pria yang mengenakan topi lebih kepada properti untuk penampilan saja di beberapa acara tertentu atau memang ditujukan untuk menjaga kepala agar tetap terlindungi dari panas, padahal sebenarnya jika melihat ragamnya memang sangat banyak.

Namun tidak bisa dipungkiri jika semua orang hobby mengenakannya, hanya beberapa kalangan saja yang mungkin diwajibkan. Berbicara mengenai ragam dari topi baru yang ada di pasaran kebanyakan memang untuk model-model santai seperti topi baseball maupun model-model pork pie cap. Pilihan bahan yang dipakai dalam pembuatannya yang kian lama jadi kian bervariasi, diantaranya adalah:

1. Kain beludru.

Jenis kain yang memiliki tekstur cukup unik, yaitu lembut dan juga berbulu di permukaannya, jenis kain yang satu ini memang paling banyak dipakai dalam pembuatan topi karena nyaman dan memberikan tampilan yang begitu bagus untuk kepala Anda, pilihan warnanya cukup banyak disertai dengan harga murah, namun kelemahannya adalah sangat sulit untuk dirawat, tidak bisa sembarangan terkena air karena akan merusak permukaannya.

2. Kulit sintetis.

Sebenarnya kain beludru sendiri masuk dalam golongan kulit sintetis, yaitu kulit buatan pabrik, atau bukan dari hewan, meskipun jika dilihat dari segi tampilannya memang sama persis, keunggulan kulit sintetis ini adalah nyaman dipakai dan harganya murah, selain itu lebih mudah dirawat dibandingkan dengan bahan dasar kulit asli.

3. Jerami anyam.

Pastinya tidak asing dengan beberapa jenis topi yang terbuat dari bahan ini, contohnya saja topi Pramuka anak perempuan, kemudian juga ada jenis topi pelaut, modelnya unik dan sengaja dibuat dari bahan yang ringan, harganya murah, namun daya tahannya tidak sebaik bahan yang lain, mengingat bahan yang satu ini mudah rapuh.

4. Kain denim.

kain denim dipakai untuk pembuatan jenis topi-topi baseball, untuk memberikan tampilan yang lebih casual dengan warna-warna khusus, apalagi jenis kain yang satu ini juga cukup tebal, sehingga mampu melindungi kepala secara baik, bentuknya mengikuti alur kepala pemakai.

5. Kain rajutan.

Model topi yang dibuat dari jenis kain ini kebanyakan adalah topi kupluk yang memang memiliki model unik, kemudian jika melihat dari segi pilihan warnanya juga sangat banyak. Tak jarang juga diantaranya yang ditampilkan dengan motif. Harganya murah, namun fungsinya khusus untuk menghangatkan kepala, karena memang pemakaiannya ditujukan untuk area-area dingin seperti pegunungan.

6. Kain katun.

Kkain dengan kemampuan menyerap keringat yang tinggi ini juga banyak diaplikasikan dalam pembuatan sebuah topi, contohnya saja adalah topi baseball, nyaman dipakai dan juga mudah perawatannya, karena bisa dicuci.

Berbeda pilihan bahan dan juga model topi baru tersebut. Paling tidak pria wajib punya untuk menunjang tampilan mereka ketika di luar ruangan atau outdoor sehingga nantinya tak kepanasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *